Bawaslu Pangkalpinang Sosialisasi dan MoU Dengan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024
Bawaslu Pangkalpinang Sosialisasi dan MoU Dengan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 ( Bawaslu Kota Pangkalpinang)

Bawaslu Pangkalpinang Sosialisasi dan MoU Dengan Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

8 Desember 2022 18:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Bawaslu Kota Pangkalpinang mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu Serentak tahun 2024, dengan tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, bertempat di Bangka City Hotel Pangkalpinang, Kamis (08/12/2022).

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala SH menyampaikan, kegiatan hari ini masih dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif.

“Hari ini juga kita bekerja sama dalam pengawasan pemilu partisipatif dengan melakukan MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Abdi Nusa Pangkalpinang,” katanya.

Menurut Ida Kumala, kenapa pihaknya sekarang melibatkan mahasiswa kesehatan, karena selama ini yang selalu dilibatkan adalah mahasiswa-mahasiswa lain di luar kesehatan.

“Maka kemarin saya mempunyai inisiatif, dimana mahasiswa kesehatan ini juga adalah mahasiswa yang mereka bisa juga melakukan pengawasan partisipasi,” ucapnya.

Mereka juga mahasiswa yang akan turun ke lapangan dalam rangka mereka melakukan penyuluhan kesehatan, tetapi mereka juga bisa melakukan sebagai juru bicara dari pengawas pemilu.

“Kami harapkan, mahasiswa itu hadir dalam ruang pengawasan Pemilu, dan mahasiswa juga hadir menjadi bagian daripada demokrasi ini,” harapnya.


Disampaikan juga oleh, Darwis SAg selaku Sekretaris PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menanggapi kegiatan Bawaslu tersebut sebagai kegiatan yang positif, sekaligus mengajak para akademi kampus untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024.

“Para akademi diajak peduli terhadap pengawasan Pemilu, karena apa yang kemudian menjadi tagline-nya Bawaslu itu harus di-followup. Caranya dengan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, agar kemudian tidak hanya sekedar Bawaslu yang melakukan pengawasan sehingga dengan banyaknya pengawasan itu akan melahirkan sebuah kualitas pemilu yang baik," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm