Personil Sat Binmas Polresta Pangkalpinang Sambang Tukang Parkir dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Personil Sat Binmas Polresta Pangkalpinang Sambang Tukang Parkir dan Sampaikan Pesan Kamtibmas ( Polres pangkalpinang)

Personil Sat Binmas Polresta Pangkalpinang Sambang Tukang Parkir dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

9 Desember 2022 13:52 WIB

SONORABANGKA.ID – Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polresta Pangkalpinang melalui unit Bintibsos dipimpin KBO Binmas IPDA Ida Artha S.H bersama personelnya melaksanakan sambang, pengecekan Id Card, seragam parkir dan penyerahan sarana kontak di pasar kerabut Kota pangkalpinang. Jumat (9/12).

Dipasar kerabut, personel Sat Binmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan juru parkir yang sedang mengatur kendaraan. Juru parkir harus bekerja sesuai S O.P dan priolitas harkamtibcar lantas, Kamtibmas serta selalu memakai seragam, Id card parkir, kertas parkir wajib diserahkan serta tidak melakukan pungli, biaya parkir R2 sebesar Rp 1.000 dan R4 sebesar Rp 2.000, terang Kanit Bintibsos AIPDA Azim.

“Jangan sampai tukang parkir teledor ditinggal pergi tanpa ada pengawasan yang jelas harus benar-benar ditunggui dan apabila pemilik kendaraan lupa dengan barang berharga maupun kunci sepeda motor agar disimpan maupun dikembalikan kepada pemiliknya”. tambahnya.

Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, melalui Ps. Kasat Binmas Polresta Pangkalpinang AKP Toni menyampaikan kegiatan sambang Kamtibmas ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya niat dan kesempatan kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Kota pangkalpinang, selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Pangkalpinang dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, aman dan bebas pungli.

Dalam kesempatan tersebut Personil Sat Binmas juga memberikan sarana kontak berupa tali kur dan pluit kepada juru parkir di pasar kerabut Pangkalpinang, dan mengajak untuk bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas, dan dapat menginformasikan ke nomor pelayanan Polresta Pangkalpinang melalui 110.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm