Jalan Sehat HUT KORPRI di Lingkup Pemprov Bangka Belitung
Jalan Sehat HUT KORPRI di Lingkup Pemprov Bangka Belitung ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Pemprov Babel Gelar Jalan Sehat Dalam Rangka HUT ke 51 KORPRI

9 Desember 2022 17:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Bangka Belitung (Babel) menggelar Jalan Sehat dalam rangka HUT ke 51 Tahun KORPRI dengan start dan finish di Halaman Kantor Gubernur Babel, pada Jumat (9/11/2022) pagi.

Jalan Sehat yang mengusung tema Hijau Biru Babelku ini diikuti oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Provinsi Kep. Babel.

"Pada kegiatan ini kekompakan dan kebersamaan terlihat jelas sehingga kita yakin program Hijau Biru yang dicanangkan oleh Pak Pj Gubernur dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," ungkap Sekda Kep. Babel sekaligus Ketua Umum KORPRI Provinsi Babel kepada awak media saat ditemui usai kegiatan Jalan Sehat ini, Jumat (9/12/2022).

Naziarto pun berharap, di tiga momen penting ini, yaitu HUT ke-51 KORPRI, HUT ke-22 Babel dan HUT ke-23 DWP, kebersamaan bisa semakin terjalin sehingga terwujud kekompakan antar aparat di lingkup Pemprov Babel.

"Organisasi KORPRI merupakan wadah berkumpulnya ASN. Disini kebersamaan kita terlihat jelas dan kita yakin kedepan kita dapat menuju Babel yang sejahtera. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kita dapat mencapai tujuan bersama," ujarnya.

Ia mengatakan, ada beberapa capaian prestasi yang diperoleh KORPRI Babel salah satunya Penghargaan KORPRI Awards 2022 Kategori Inspiring, karena Korpri Babel selalu berkiprah dan berkontribusi untuk pemerintah, negara dan masyarakat.

Menurutnya, KORPRI Babel juga selalu berusaha menyejahterakan dan membantu anggotanya jika mengalami musibah seperti kematian ada dana santunan yang diserahkan dan untuk mereka anggota yang akan memasuki usia pensiun diberikan pelatihan wirausaha agar setelah pensiun mereka dapat berwirausaha sesuai kemampuan yang mereka miliki.

"Kita selalu berupaya menyejahterakan para anggota KORPRI, khususnya mereka yang memasuki masa pra pensiun kita beri pelatihan berwirausaha agar mereka memiliki kemampuan diri untuk bisa berusaha setelah pensiun," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat KORPRI Babel akan membuat beberapa terobosan yakni Koperasi KORPRI, KORPRI Mart dan Umroh bareng bersama semua anggota KORPRI Babel serta keluarganya bagi yang berminat.

"Umroh bareng bersama anggota KORPRI itu kita akan kerjasama dengan beberapa travel umroh di pusat. Jika anggota KORPRI kita belum ada dana akan kita biayai dan setelah balik dsri umroh mereka bisa mencicilnya. Kita juga akan memberi uang saku untuk mereka selama disana," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm