Spesifikasi inti iQoo 11 5G
Spesifikasi inti iQoo 11 5G ( KOMPAS.com)

iQoo 11 5G Resmi, Flaghsip Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2

9 Desember 2022 20:13 WIB

SonoraBangka.ID - Meski jadi pendatang baru di Indonesia, merek ponsel iQoo (dibaca: Aiku), sub-merek dari brand smartphone Vivo, tampaknya punya nyali yang cukup besar.

Pasalnya, iQoo baru saja meluncurkan ponsel perdana mereka di Tanah Air yang bernama iQoo 11 5G, perangkat yang bahkan belum diperkenalkan di negara manapun, termasuk di negara asalnya China.

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan iQoo 11," jelas iQoo Head of Marketing, Robiat Fahlevie dalam peluncuran online iQoo 11 di berbagai media sosial resmi iQoo, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, ponsel perdana iQoo ini juga bukan perangkat biasa yang menyasar pasar entry-level atau mid-range, melainkan ponsel high-end (flagship) yang ditenagai dengan chipset terbaru dan tertangguh Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

"iQoo 11 merupakan smartphone flagship pertama yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia," imbuh Fahlevie.

Secara kemampuan, chipset Snapdragon 8 Gen 2 dibekali dengan prosesor (CPU) delapan inti yang memiliki kecepatan clock maksimal mencapai 3,2 GHz.

Komponen CPU ini diklaim memiliki peningkatan efisiensi daya sebesar 40 persen dibanding Snapdragon 8 Gen 1.

Unit pengolah grafis (GPU) chipset tersebut, yang memiliki model Adreno 740, juga diklaim 25 persen lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya.

Untuk menunjang performanya lebih lanjut, chipset di iQoo 11 turut dipadukan dengan RAM jumbo dengan besar 16 GB (LPDDR5X), serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB (UFS 4.0).

Dengan kombinasi hardware ini, iQoo mengeklaim iQoo 11 5G merupakan ponsel komersil terkencang di Indonesia saat ini dengan hasil skor benchmark AnTuTu mencapai 1.323.820 poin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm