Sheryl Sheinafia
Sheryl Sheinafia ( Alvin Bahar / HAI ONLINE)

Penyanyi Sheryl Sheinafia Dengar Bisikan Setan, Begini Penjelasan Ilmiahnya

12 Desember 2022 12:13 WIB

SonoraBangka.ID - Kalo kamu nonton, dalam official trailer Tumbal Kanjeng IblisSheryl Sheinafia (Tia) ditampilkan sedang merasa cemas dan berdiri di bawah guyuran shower.
Lalu Tia mendapat teror berupa bisikan iblis yang isinya, "cari kakakmu."
Karena panik dan ketakutan, Tia memukul-mukul kepalanya sendiri.

Teror berupa bisikan yang menimpa Tia memang gangguan setan, tetapi, ternyata pernah ada ilmuan yang meneliti fenomena bisikan halus yang sering kita dengar sehari-hari.

Psikolog Peter Moseley menganggap bahwa fenomena tersebut memang membagi manusia ke dalam dua kelompok. 

"Semua pengalaman itu mungkin lebih dikarenakan (mereka) memiliki kecenderungan atau kemampuan sejak awal, ketimbang hanya atas dasar percaya pada kemungkinan menghubungi orang mati dengan usaha," ujar Peter.

Kemungkinan orang yang mendengar suara orang yang telah tiada dikarenakan mereka memang sudah memiliki 'bakat' dan kecenderungan untuk mudah mendengar suara.

Ditambah dengan unsur sejarah yang mengikat dan sejalan, seseorang bisa miliki pengalaman mendengar 'suara orang yang sudah tiada'.

Dari sana, kita bisa menyimpulkan bahwa memang ada orang-orang yang berkemampuan khusus untuk mendengar suara dan melihat makhluk halus dan ada juga yang mendengarkan karena permasalahan mental.

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/073610084/sheryl-sheinafia-dengar-bisikan-setan-begini-penjelasan-ilmiahnya

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm