Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo menutupi wajahnya dengan tangan usai kalah 0-1 dari Maroko pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo menutupi wajahnya dengan tangan usai kalah 0-1 dari Maroko pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB ( KOMPAS.com)

Event Piala Dunia 2022, Nestapa Ronaldo dan Dukungan dari Para Superstar

13 Desember 2022 08:42 WIB

SonoraBangka.ID - Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo sekali lagi gagal meraih impiannya untuk membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Dunia.

Impian Cristiano Ronaldo pupus setelah timnas Portugal takluk 0-1 pada perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 kontra Maroko, Sabtu (10/12/2022).

Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan air mata seusai timnas Portugal takluk dan gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah laga kontra Maroko, dia langsung berjalan meninggalkan lapangan sambil menutupi wajahnya yang basah karena keringat dan air mata.

Tak ada kalimat yang keluar dari mulut Ronaldo begitu Portugal gugur di perempat final Piala Dunia 2022.

Namun, berselang satu hari kemudian, pesepak bola berjulukan CR7 itu mengunggah pernyataan di akun Instagram pribadinya. Pernyataan itu mencerminkan nestapa Ronaldo yang kembali gagal mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk Portugal pada kesempatannya yang kelima.

Ronaldo selalu tampil di Piala Dunia sejak edisi 2006 hingga 2022. "Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulis Ronaldo.
"Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya," Ronaldo menambahkan.

"Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu," lanjut Ronaldo. Kendati dilanda kesedihan, Ronaldo merasa kegagalan di Piala Dunia 2022 tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap," tulis Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Piala Dunia 2022 Qatar dengan torehan satu gol dari lima penampilan. Dia mencetak satu gol tersebut ketika membantu Portugal menang 3-2 pada laga pertama fase grup kontra Ghana. Gol ke gawang Ghana sekaligus membuat Ronaldo mengukir sejarah sebagai satu-satunya pemain yang mampu membukukan gol dalam lima edisi Piala Dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Dunia 2022, Nestapa Ronaldo dan Dukungan dari Para Superstar", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/12/13/04150058/piala-dunia-2022-nestapa-ronaldo-dan-dukungan-dari-para-superstar?page=all#page3.
Penulis : Benediktus Agya Pradipta
Editor : Aloysius Gonsaga AE


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm