Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025(Dok. Honda)
Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025(Dok. Honda) ( KOMPAS.COM)

Honda Mulai Rancang Teknologi Sepeda Motor Listrik Untuk Balap

13 Desember 2022 22:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Di penghujung 2022, Honda mulai terbuka soal upayanya mengembangkan kendaraan listrik di berbagai segmen, termasuk sepeda motor.

Dilansir dari Ride Apart (13/12/2022), kabarnya Honda juga mulai aktif mengembangkan teknologi sepeda motor listrik untuk balap.

Honda tidak memberikan banyak detail tentang perkembangan ini. Tapi bahasan tentang motor balap listrik itu bakal diungkap lebih jauh pada 2023.

Honda Racing Corporation (HRC) disinyalir telah bekerja untuk mengembangkan mesin balap berbasis listrik dalam setahun terakhir.

Tapi, Honda kemungkinan belum akan menurunkan motor listrik ini dalam ajang apapun.

“Honda memiliki misi penting lain untuk dikejar di bidang olahraga motor. Ini adalah realisasi netralitas karbon,” ujar Shinji Aoyama, Director dan Senior Managing Executive Officer Honda.

Aoyama juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan inisiatif untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dalam aktivitas balap.

“Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi netralitas karbon sambil secara proaktif memanfaatkan bidang olahraga motor,” ucap Aouyama.

“Selain itu, dimulai dengan sepeda motor, kami akan menjajaki kemungkinan untuk memperkenalkan kendaraan listrik dalam balapan sesungguhnya di mana kami berkompetisi,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Mulai Rancang Motor Balap Bertenaga Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/13/195100315/honda-mulai-rancang-motor-balap-bertenaga-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm