Xiaomi Buds 4 varian warna hijau yang sudah resmi dirilis di pasar China
Xiaomi Buds 4 varian warna hijau yang sudah resmi dirilis di pasar China ( Xiaomi)

TWS Xiaomi Buds 4 dan Smartwatch Xiaomi Watch S2 Resmi Dirilis

14 Desember 2022 07:50 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah resmi merilis ponsel flagship-nya pada Minggu (11/12/2022), Xiaomi juga memperkenalkan beberapa perangkat terbaru lain. Dua di antaranya adalah true wireless stereo (TWS) Xiaomi Buds 4 dan arloji pintar Xiaomi Watch S2.

TWS Xiaomi Buds 4 yang dihadirkan merupakan model “reguler” dari Xiaomi Buds 4 Pro yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Agustus lalu di China.

Xiaomi Buds 4

TWS ini dirancang dengan model semi-in-ear dengan eartip tanpa silikon. Xiaomi Buds 4  memiliki ukuran tangkai yang pendek, mirip AirPods Pro. Tangkai tersebut berfungsi sebagai area kontrol.

Xiaomi Buds 4 sudah mengantongi sertifikasi IPX54 yang tahan terhadap cipratan air. TWS ini juga fitur peredam suara bising Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam suara dari lingkungan sekitar.

Xiaomi Buds 4 juga hadir dengan fitur 360-degree audio spasial. Dengan fitur ini, suara yang dikeluarkan TWS dapat seolah mengitari kepala, layaknya suara di bioskop. 

Dengan audio codec LHDC 5.0, Xiaomi Buds 4 diklaim dapat menghasilkan suara setara CD. TWS ini memiliki tiga microfon internal untuk menghasilkan panggilan suara yang lebih jernih.

Casing pengisi daya Xiaomi Buds 4 memiliki bentuk yang membulat. Kapasitas baterai di casing ini adalah 480 mAh, sementara baterai di masing-masing earbuds berkapasitas 30 mAH. Pengisian baterai bisa dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

Baterai Xiaomi Buds 4 diklaim tahan hingga enam jam pemakaian atau 30 jam jika diisi ulang melalui casing. Penggunaan dari earbuds ini juga bisa terkoneksi ke dua perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Xiaomi Buds 4 memiliki ukuran bodi 18,62 mm (lebar) x 30,68 mm (tinggi) x 19,70 mm (ketebalan) dengan bobot 4,4 gram. Sedangkan, casing pengisi dayanya berukuran 50,90 mm (lebar) x 58,09 mm (tinggi) x 26,98 mm (ketebalan) dan 37,65 gram.

Setelah membahas spesifikasi dari TWS terbaru Xiaomi, simak juga spesifikasi dari smartwatch Watch S2 bikinan Samsung berikut, sebagaimana dirangkum dari Giz China, Selasa (13/12/2022).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm