Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/housemethod)
Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/housemethod) ( KOMPAS.COM)

Kamar Tidur Bersebelahan dengan Dapur adalah Feng Shui Buruk, Mengapa?

18 Desember 2022 17:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada filosofi feng shui, ada tiga area yang penting di rumah, yakni pintu masuk rumah, kamar tidur, dan dapur. Ketiganya memiliki fungsi yang sangat penting menurut filosofi Tiongkok tentang keseimbangan tersebut.

Dikutip dari Feng Shui Nexus, Minggu (18/12/2022), menurut feng shui, pintu depan atau pintu masuk rumah adalah mulut rumah. Di situlah chi atau energi kehidupan masuk, bermanifestasi, dan memengaruhi penghuninya.

Sementara itu, kamar tidur adalah tempat kita menghabiskan hampir sepertiga dari hidup kita. Maka dari itu, penting untuk memastikan bahwa kamar tidur berada di "tempat" yang tepat agar energi yang baik dapat bermanfaat bagi kita.

Adapun dapur adalah tempat di mana energi feng shui berinteraksi dengan elemen api, yang dapat digunakan untuk menekan chi negatif. Ini adalah jantung rumah dan tempat Anda menyiapkan makanan untuk keluarga.

Dilansir News Delivers, dalam feng shui, ada beberapa alasan mengapa kamar tidur tidak boleh bersebelahan dengan dapur. Sebab, kondisi ini akan mempengaruhi energi chi yang mengalir di kamar tidur.

Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah menurut feng shui. Kamar tidur adalah ruangan tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu dan paling pribadi.

Dilansir The Spruce, Anda dalam keadaan pasif saat tidur, sehingga sangat terpengaruh oleh semua energi di kamar tidur. Tidak cuma tata letak kamar tidur, posisi luar dekat kamar tidur juga memengaruhinya.

Alasan kamar tidur bersebelahan dengan dapur adalah feng shui buruk

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya tidak menempatkan kamar tidur di sebelah dapur menurut feng shui, antara lain sebagai berikut.

1. Memengaruhi kesehatan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm