Pj Gubernur Babel Serukan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Babel
Pj Gubernur Babel Serukan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Babel ( Kominfo Babel)

Pj Gubernur Babel Serukan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Babel

19 Desember 2022 13:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Memperingati Hari Ibu 2022, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin mengajak semua pihak untuk bergerak bersama melakukan penguatan pelaksanaan pengarusutamaan gender serta peningkatan pemberdayaan perempuan di segala sektor pembangunan.

"Saya mengajak kita semua, mari kita tingkatkan partisipasi perempuan di segala bidang," ujar Pj Gubernur saat menyampaikan sambutannya pada acara Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 tingkat provinsi di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Senin (19/12).

Ia mengatakan di saat pandemi Covid-19 tengah melanda Tanah Air, memperlihatkan peran perempuan sangat vital sebagai penggerak sosial. Termasuk perannya sebagai tenaga kesehatan, ilmuwan, hingga pencegah penyebaran Covid-19 melalui keluarga.

Sehingga melalui peringatan Hari Ibu ke-94, ia berharap para perempuan untuk terus mengambil peran dan karya nyata bagi Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, peran perempuan juga harus bisa menjadi pengambil keputusan untuk mencapai kesetaraan dan keadilan di Bumi Serumpun Sebalai.

"Ayo bersama kita wujudkan pembangunan di Babel yang berkeadilan dan responsif gender," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Prov. Kep. Babel dalam giat tersebut menyampaikan tentang sejarah singkat Hari Ibu yang telah digagas sejak tahun 1928.

Hari Ibu, baginya tidak hanya diperingati untuk menghargai jasa perempuan sebagau ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh.

"Baik sebagai ibu, istri, dan warga negara, warga masyarakat, dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional," ungkapnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm