Eggnog.
Eggnog. ( SHUTTERSTOCK/5 SECOND STUDIO)

Berikut Ini Cara Membuat Eggnog, Minuman Tradisional Khas Amerika

19 Desember 2022 20:56 WIB

SonoraBangka.id - Eggnog adalah minuman tradisional pertama kali muncul di koloni Amerika pada abad ke-18, dilansir dari laman Insider.  Eggnog sangat populer dan identik dengan perayaan malam Natal, karena dihidangkan hangat cocok untuk musim dingin di Amerika. Minuman tradisional eggnog terbuat dari krim, gula, telur, alkohol seperti rum, whisky, atau bourbon dan rempah-rempah. Namun kamu bisa membuat eggnog tanpa alkohol yang aman diminum oleh anak-anak. Selain itu eggnog bisa dibuat dingin, campurkan es batu saat disajikan. Simak cara membuat eggnog minuman tradisional Amerika, dikutip dari laman Bbcgoodfood, berikut selengkapnya. 

Resep eggnog Bahan:

1 vanila pod, belah dan kerok bijinya

4 butir kuning telur

100 ml sirup gula

100 ml double cream atau heavy cream

500 ml susu murni Es batu

Cara membuat eggnog:

1. Masukkan biji vanila ke dalam mangkuk besar. Tambahkan kuning telur dan sirup gula, lalu kocok dengan mikser hingga pucat, sekitar dua sampai tiga menit. Tambahkan krim dan susu, kocok lagi hingga tercampur rata.

2. Isi cerek besar dengan es batu, lalu saring campuran eggnog. Aduk perlahan hingga bagian luar cerek terasa dingin, lalu tuangkan dalam gelas untuk disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Eggnog, Minuman Tradisional Amerika Populer Saat Natal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/18/220500775/cara-membuat-eggnog-minuman-tradisional-amerika-populer-saat-natal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm