Pemkab Bangka menggelar Upacara Bendera Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (19/12/2022)
Pemkab Bangka menggelar Upacara Bendera Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (19/12/2022) ( Bangkapos.com/Edward )

Hindari Perpecahan Bangsa, Pemkab Bangka Gelar Upacara Hari Bela Negara

20 Desember 2022 08:53 WIB

SonoraBangka.ID - Pemkab Bangka menggelar Upacara Bendera Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (19/12/2022).

Upacara bendera ini dipimpin Bupati Bangka Mulkan selaku inspektur upacara, dihadiri Sekda Bangka H Andi Hudirman, perwakilan unsur Forkopimda Bangka, para pejabat utama dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para pegawai dan undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-74 dan Indonesia sudah merdeka ke-77 saat ini, menjadikan Bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Bangka dapat tetap meningkatkan kecintaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tetap mencintai Bangsa Indonesia, mencegah terjadinya perpecahan bangsa, terutama menangkal isu yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat," kata Mulkan.

Ditambahkannya sebagai pengisi kemerdekaan, sebagai regenerasi penerus bangsa dan tetap harus mencintai bangsa Indonesia dan  jangan sampai terpecah belah.

"Kita harus menangkal isu-isu yang berkembang yang akan memecahkan persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, semua harus bersama dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI, terutama bagi anak muda sebagai pelajar, harus menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya, dan dapat memproteksi perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini.

"Dengan adanya proteksi menangkal isu negatif dapat menjadi salah satu upaya generasi muda meneruskan perjuangan para pejuang bangsa," kata Mulkan.

 

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan TNI dan Polri selalu menjaga integritas dari seluruh komponen masyarakat untuk siap melakukan bela negara, dalam menghadapi tantangan yang berat ke depan yang semakin mengemuka dan terbuka, karena jalur informasi begitu cepat dapat diakses saat ini. 

“Kita yang sudah tua berumur pun, kita punya media sendiri, artinya kita buka handphone yang di luar negeri itu bisa kita lihat langsung bahkan sulit untuk menyaring nya saat ini, makanya kita harus kuat membentengi diri kita sendiri,” kata Indra.

Diharapkannya, melalui upacara yang digelar ini sudah sangat betul dan harus dibudayakan dengan upacara bendera setiap hari Senin, karena itu akan memperkokoh nasionalisme dan patriotisme untuk membela Negara Indonesia, untuk membangun Indonesia yang lebih maju ke depan.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkab Bangka Gelar Upacara Hari Bela Negara, Hindari Perpecahan Bangsa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm