Ilustrasi lampu panel, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / ImageFlow)
Ilustrasi lampu panel, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / ImageFlow) ( KOMPAS.COM)

Arti Posisi Kematian pada Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

20 Desember 2022 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada banyak aturan feng shui yang harus diikuti, tapi menghindari posisi kematian pada tempat tidur adalah salah satu yang paling penting untuk memastikan tidur malam yang nyenyak dan memiliki energi positif di kamar tidur.

Dalam feng shui, tempat tidur dianggap mewakili Anda sehingga penting melindunginya dan diri sendiri dari energi negatif.  

Dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (20/12/2022), tempat tidur dalam posisi kematian berasal dari praktik Tiongkok kuno karena meletakkan tempat tidur sejajar di jalur pintu.

Untuk itu, ketika ingin menyempurnakan tata letak kamar tidur feng shui, mulailah dengan menempatkan tempat tidur di posisi terbaik guna memperoleh energi positif. 

Apa yang dimaksud posisi kematian?

Pakar feng shui, Melissa Waite Stamps, menjelaskan bahwa tempat tidur tidak boleh langsung menghadap dan posisi kaki mengarah ke pintu.

Posisi ini digunakan di banyak negara Asia untuk melaksanakan kematian. Ini juga berlaku untuk posisi kepala tempat tidur yang mengarah ke pintu. 

Ahli feng shui, Johanna Augusta, mengatakan dalam feng shui, posisi kematian atau peti mati mengacu pada posisi tidur dengan kepala mengarah ke utara. 

Posisi ini diyakini dapat memotong Anda dari energi kehidupan sehingga tidak dianjurkan. Karena itu, sangat penting mempertimbangkan tata letak ruangan dan memastikan tempat tidur berada di posisi komando.

Lantas, di mana posisi terbaik meletakkan tempat tidur?

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm