Bawaslu Babel Gelar Rapat Peran Media Massa Dalam Pencegahan Pelanggaran Pemilu, Selasa (20/12/2022)
Bawaslu Babel Gelar Rapat Peran Media Massa Dalam Pencegahan Pelanggaran Pemilu, Selasa (20/12/2022) ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Antisipasi Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Babel Jalin Sinergi Dengan Media Masa

21 Desember 2022 15:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kep. Bangka Belitung, menggelar Rapat bersama puluhan media masa di Sun Hotel, Pangkalpinang, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan ini digelar untuk melakukan koordinasi dan menjalin sinergitas dengan media massa agar berperan dalam pencegahan Pelanggaran Pemuli 2024.

"Kami berharap media mainstream  memberikan,  pendidikan politik kepada masyarakat" Kata Sahirin Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Bangka Belitung  Selasa (20/12/2022)

Dengan media ini diharapkan bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat   tidak ada berita Hoaxs

"Hari ini informasi sudah ditangan masyarakat  dengan ini  kita juga  bisa, mengimbangi agar  masyarakat  bisa mendapatkan informasi, berita dilapangan mana yang hoaxs  dan mana yang palsu  bisa terdetksi dengan peran media" Jelasnya

Menurunya media juga bisa berperan menyampaikan pesan -pesan demokrasi kepada masyarakat  agar bisa mewujudkan kedaulatan rakyat,

"Media masa juga bisa  menyampikan pesan demokrasi, bahwa pemilu merupakan  sarana mewujudkan kedaulatan rakyat,  jadi tidak memilih itu memang dalam rangka  meimplementasi  sara, kedaulatan kita yang tertinggi  tidak mudah  diiming imingi atau terpecah belah dengan  berita-berita yang tidak jelas  sumbernya," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm