Avatar: The Way of Water
Avatar: The Way of Water ( Reinaldy Royani / HAI ONLINE)

Sutradara Avatar: The Way of Water Sebut Indonesia Sebagai Inspirasi Filmnya!

22 Desember 2022 12:22 WIB

SonoraBangka.ID - Wah ternyata ada Indonesia coy! Sutradara Avatar: The Way of Water, James Cameron menyebutkan nama Indonesia sebagai salah satu inspirasinya dalam menggarap film ini.

 Hal ini ditonjolkan dalam adegan bawah laut yang diperanin oleh para avatar dalam sekuel Avatar ini.

“Untuk mengambil budaya asli di planet ini dan menggambarkannya melalui sudut pandang Pandora, kami melakukan banyak riset tentang budaya asli yang sangat erat kaitannya dengan lautan," kata Cameron dikutip dari kanal YouTube National Geographic.

"Ada suku di Indonesia yang tinggal di rumah panggung, hidup di atas rakit, dan sebagainya. Kami mencari hal-hal seperti itu," lanjutnya.

Meskipun nggak menyebut secara spesifik, dapat kita ketahui kalo yang dimaksud sama Cameron adalah suku Bajo yang ada di Indonesia.

Kemiripan ditampakkan lewat suku Metkayina, klan laut N'avi yang ditampilkan dalam Avatar: The Way of Water.

Kemudian Cameron menambahkan kalo dunia laut Pandora punya banyak kesamaan dengan lautan di planet Bumi. 

"Ada persamaan yang sangat besar antara Pandora dan planet kita. Kesamaan yang paling jelas adalah terumbu karang, terutama di Pasifik Tengah dan Barat," ucap Cameron.

"Budaya N'avi tidak ingin menebang pohon melihatnya menjadi bahan bangunan kayu. Mereka ingin berintegrasi dengan sangat alami, serta bersimbiosis ke dalam lingkungan mereka sehingga kami harus tampil dengan arsitektur mereka," imbuhnya.

Dalam cerita sekuel Avatar 2, diceritakan Jake Sully yang diceritakan oleh Sam Worthington dan Neytiri (Zoe Saldana) dan anak-anaknya harus meninggalkan suku Omaticaya.

Keduanya dikejar sama Quatrich (Stephen Lang) yang ingin balas dendam sama Jake. Jake dan Neytiri bareng anak-anaknya.

Akhirnya mereka harus hidup dan beradaptasi dengan lingkungan baru di laut bersama dengan suku Metkayina.

https://hai.grid.id/read/073624521/wih-sutradara-avatar-the-way-of-water-sebut-indonesia-sebagai-inspirasi-filmnya

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm