Polresta Pangkalpinang Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022
Polresta Pangkalpinang Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 ( Polres Pangkalpinang)

Polresta Pangkalpinang Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

22 Desember 2022 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Pangkalpinang. Kamis (22/12).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing Forkopimda atau yang mewakili, Dandim 0413/ Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi, Asisten 1 Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Pejabat Utama Polresta Pangkalpinang serta para Kapolsek Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara terdiri dari personel Kodim 0413 / Bangka, Sat Samapta Polresta Pangkalpinang, Sat Polair Polresta Pangkalpinang, Sat Lantas Polresta Pangkalpinang, Sat Pol PP Kota Pangkalpinang, Dinas Kebakaran Kota Pangkalpinang, BNPB Kota Pangkalpinang, Dinas Pergubungan Kota Pangkalpinang, Senkom Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra kamtibmas lainnya," kata Kapolresta Pangkalpinang.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

"Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman," lanjut Kapolresta Pangkalpinang.

Adapun beberapa penekanan Kapolri adalah

1. Persiapkan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman.

2. Harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm