Ilustrasi kamar mandi kecil, ilustrasi meja rias di kamar mandi kecil.(Shutterstock/Dariusz Jarzabek)
Ilustrasi kamar mandi kecil, ilustrasi meja rias di kamar mandi kecil.(Shutterstock/Dariusz Jarzabek) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Tidak Membolehkan Kamar Mandi di Atas Dapur, Mengapa?

22 Desember 2022 22:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi Tiongkok yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara individu atau keluarga dan lingkungan. Feng shui dapat diwujudkan melalui tata letak ruangan dan penataan benda di rumah.

Dari semua ruangan di dalam rumah, dapur adalah salah satu ruang terpenting. Bahkan, seringkali dapur disebut sebagai jantungnya rumah.

Dikutip dari Love to Know, Kamis (22/12/2022), tata letak dapur adalah masalah feng shui yang umum.

Penyebab feng shui buruk yang paling umum di dapur melibatkan peralatan penghasil panas dan lokasinya relatif terhadap peralatan dan perlengkapan penghasil air.

Karena dapur adalah ruangan yang dipenuhi energi Yang, yang diwakili oleh elemen api, penting untuk menyeimbangkan peralatan ini untuk feng shui baik.

Salah satu tata letak dapur yang sering ditemui di rumah adalah ada kamar mandi di atas dapur. Kondisi ini dianggap tidak baik menurut feng shui.

Menurut Feng Shui Tricks, kamar mandi dan dapur mempunyai energi yang berbeda. Kamar mandi diisi dengan energi air dan dapur diisi dengan energi api.

Menempatkan kamar mandi di atas dapur tidak menguntungkan bagi aliran energi rumah. Dapur akan dipenuhi energi negatif karena kamar mandi.

Akibatnya, kesehatan dan kekayaan keluarga akan terpengaruh kecuali keseimbangan dipulihkan.

Adapun menurut Love to Know, kamar mandi di atas dapur sangat tidak menguntungkan karena energi air limbah dari kamar mandi mengalir ke dapur.

Anda dapat memperbaiki penempatan ini dengan menggunakan beberapa solusi, antara lain sebagai berikut.

Pertama, tambahkan tanaman ke kamar mandi atau gambar tanaman dan dedaunan di dinding dan keset kamar mandi.

Selain itu, gunakan warna hijau ke dalam dekorasi kamar mandi dan warna dinding. Menggunakan hijau dan tanaman hijau dapat meminimalkan energi negatif dari air limbah kamar mandi yang mengalir ke dapur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Kamar Mandi di Atas Dapur, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/22/075300976/feng-shui-larang-kamar-mandi-di-atas-dapur-mengapa-?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm