Lionel Messi
Lionel Messi ( Reinaldy Royani - HAI ONLINE)

Nah Loh! Pemerintah Argentina Larang Orangtua Ngasih Nama Messi untuk Bayinya!

25 Desember 2022 12:46 WIB

SonoraBangka.ID -Salah satu sosok Lionel Messi yang merupakan The GOAT alias Greatest of All Time dan menjadi salah satu pesepakbola paling penting abad ini banyak menginspirasi banyak orangtua di Argentina menamai anaknya dengan nama Messi.

 Kemudian pemerintah Argentina mengeluarkan aturan unik terkait penggunaan nama Messi karena banyak banget orangtua yang memakai nama Messi sebagai nama depan anaknya!

Dikutip dari Foxsports, munculnya aturan penamaan Messi ini bermula dari adanya orangtua di Kota Rosario, Argentina, yang memberi nama depan anak mereka Messi.

Pasangan Hector Varela dan Rio Negro mengajukan banding penggunaan nama Messi sebagai nama depan untuk anak mereka pada tahun 2014.

Pasangan tersebut mengajukan banding untuk agar diperbolehkan menggunakan nama Messi Daniel Varela.

"Kami sangat berharap anak laki-laki itu akan dijuluki 'Messi Daniel Varela'," ujar sang ayah pada tahun 2014.

 

Nama ‘Messi’ merupakan nama belakang

Seperti yang kita ketahui, Messi merupakan nama belakang. Di Argentina, terdapat larangan yang dibuat sejak tahun 1969 dan nggak memperbolehkan menggunakan nama belakang sebagai nama depan.

Setelah diloloskannya Hector Verela dan Rio Negro memakai nama Messi sebagai nama depan, pemerintah kemudian membuat aturan baru mengenai penggunaan nama Messi karena terdapat kekhawatiran nantinya akan menimbulkan tren yang melakukan hal yang sama dan akan menimbulkan kebingungan massal.

Yang masih nekat, akan dianggap melawan hukum

Bagi orangtua yang masih kekeuh make nama Messi, mereka akan dianggap melawan hukum. Tren penggunaan nama anak yang terinspirasi dari pemain sepak bola emang erap ditemui di Argentina.

(*)

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/073625384/pemerintah-argentina-larang-orangtua-ngasih-nama-messi-untuk-bayinya

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm