Ilustrasi mac and cheese.
Ilustrasi mac and cheese. ( DOK.PIXABAY/SocialButterflyMMG)

Pakai 3 Bahan Saja, Berikut Cara Membuat Mac And Cheese Ala Home Alone

25 Desember 2022 16:31 WIB

SonoraBangka.id - Pencinta film khas Natal yang tak lekang oleh waktu, Home Alone, mungkin tidak asing dengan adegan Kevin McCallister membuat mac and cheese. Cara membuat mac and cheese ala Kevin terbilang mudah karena hanya menggunakan microwave. Walaupun pada akhirnya Kevin tidak jadi menyantap masakan satu ini. Kamu bisa meniru mac and cheese gampang pakai 3 bahan saja ala Tasty, nantinya akan jadi 4 porsi. Kamu juga dapat menambahkan bahan lain sesuai selera. Kamu dapat membuat mac and cheese menggunakan panci di atas kompor jika tidak mempunyai microwave. 

Resep mac and cheese ala Home Alone

Bahan mac and cheese ala Home Alone

1 1/4 liter susu cair

455 gram elbow macaroni kering

200 gram keju parut

Cara membuat mac and cheese ala Home Alone

1. Siapkan panci besar, tuang susu. Masak sampai mendidih. Tambahkan pasta dan aduk sampai matang selama 10 menit. Kamu bisa tambahkan garam dan lada sesuai selera. Kalau pakai microwave, campur susu dan macaroni. Microwave 2-3 menit. Tambahkan keju dan aduk. Masak lagi 30 detik sampai 1 menit.

2. Matikan api. Masukkan keju. Aduk sampai keju leleh dan melapisi seluruh pasta. Sajikan di atas piring. Nikmati selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mac and Cheese ala Film Home Alone, Pakai 3 Bahan Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/25/114054875/resep-mac-and-cheese-ala-film-home-alone-pakai-3-bahan-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm