Max Verstappen(doc Mobil™ Lubricants)
Max Verstappen(doc Mobil™ Lubricants) ( KOMPAS.COM)

Max Verstappen Puji Marc Marquez Sebagai Seorang Pejuang

25 Desember 2022 20:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing Max Verstappen memuji pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Juara Dunia F1 2022 itu mengatakan, Marquez merupakan pejuang.

“Hal yang saya sukai dari Marc Marquez adalah dia seorang pejuang, dia tidak pernah menyerah. Jadi dia sangat bertekad, dia adalah pebalap yang tangguh,” kata Verstappen mengutip Crash.net, Minggu (25/12/2022).

Pebalap harus memiliki kualitas yang spesifik. Tidak cuma harus kencang tapi mampu mengelola tekanan. Banyak pebalap yang kencang saat latihan atau kualifikasi tapi saat balapan di hari minggu "melempem" karena tertekan.

"Ya, semuanya kurang lebih sama bagi saya. Mengendarai motor seperti itu, ada banyak pebalap yang mampu melakukan putaran yang bagus atau berkendara dengan baik pada level tertentu," kata dia

"Balapan akhir pekan, bagaimanapun, sangat berbeda untuk dikelola dan keluarlah yang terkuat, yang memiliki bakat paling banyak," ungkap Verstappen.

Pebalap asal Belanda tersebut mengatakan, Marquez merupakan pebalap yang memiliki mental kuat. Walau beberapa tahun terakhir yakni sejak 2020 berkutat dengan cedera yang membuatnya banyak absen.

“Dan Marc memang begitu, meski beberapa tahun terakhir ini berat baginya karena cedera," kata Verstappen.

"Sebelum dia cedera, saya bangun di pagi hari menunggu balapan mengetahui bahwa dia akan memenangkannya 99 persen. Saya suka MotoGP dan ini luar biasa, saya tidak sabar untuk melihatnya dalam performa penuh lagi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Max Verstappen Puji Marc Marquez Sebagai Pejuang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/25/104100015/max-verstappen-puji-marc-marquez-sebagai-pejuang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm