Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022(Twitter @FabioQ20)
Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022(Twitter @FabioQ20) ( KOMPAS.COM)

Target Baru Quartararo, Berambisi Bisa Jadi Legenda MotoGP

25 Desember 2022 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap asal Perancis Fabio Quartararo menempati posisi kedua dalam klasemen akhir MotoGP 2022. Menatap musim selanjutnya, Quartararo sudah mempunyai target utama, yakni meraih gelar lagi.

Walau tertinggal 17 poin dari Francesco Bagnaia, pebalap Yamaha Monster Energy ini punya ambisi besar dalam di ajang MotoGP.

Quartararo berharap dirinya bisa dikenang sebagai legenda MotoGP lewat prestasinya yang luar biasa. Tapi, untuk bisa menjadi legenda MotoGP, El Diablo sadar perlu memenangkan banyak gelar.

"Saya ingin menjadi legenda olahraga ini (MotoGP)," ujar Quartararo dikutip dari Paddock-GP (25/12/2022).

Kini, Quartararo siap mengeluarkan kemampuan maksimalnya demi meraih gelar juara lagi di MotoGP.

Apalagi pada musim 2022, Quaratararo mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan, padahal sebelumnya ia sempat memimpin klasemen MotoGP 2022 cukup lama.

"Saya ingin orang-orang mengingat saya sebagai orang yang tidak pernah menyerah dan selalu berada di garis depan MotoGP," kata Quartararo.

Tak perlu memecahkan rekor, pebalap Perancis itu cuma menginginkan konsisten berada di posisi puncak untuk dikenang sebagi legenda MotoGP.

"Saya ingin memenangkan banyak balapan dan berharap lebih banyak gelar juara dunia. Ini adalah hasil maksimal yang dapat Anda capai. Saya tidak perlu memecahkan rekor," ucap Quartararo.

"Saya ingin berada di puncak, berjuang untuk tempat terbaik dan menang sesering mungkin. Bahwa saya membuat rekor baru tidak penting bagi saya," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Target Baru Quartararo, Berambisi Jadi Legenda MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/25/112100015/target-baru-quartararo-berambisi-jadi-legenda-motogp.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm