ilustrasi saus barbeque. saus barbeque masih bisa disimpan hingga dua minggu setelah digunakan.
ilustrasi saus barbeque. saus barbeque masih bisa disimpan hingga dua minggu setelah digunakan. ( SHUTTERSTOCK/HandmadePictures)

Untuk Bakar Daging Dan Ikan, Berikut Cara Membuat Saus Barbeque

26 Desember 2022 20:10 WIB

SonoraBangka.id - Saus menjadi bumbu yang penting saat acara bakar-bakar malam tahun baru. Fungsi saus untuk bumbu marinasi dan olesan daging atau seafood. Salah satu saus yang banyak digunakan sebagai marinade dan olesan adalah saus barbeku. Terdapat berbagai merek saus barbeku yang dijual di toko. Namun, kamu dapat pula membuat sendiri saus barbeku. Menurut Martha Stewart, kamu memerlukan lima bahan untuk membuat saus barbeku. Apa saja bahan tersebut? Simak bahan dan cara membuat saus barbeku selengkapnya di bawah ini.

Resep saus barbeku

Bahan saus barbeku

180 ml saus tomat

2 sdm brown sugar

1 sdm cuka anggur putih (bisa pakai cuka putih)

1 sdm kecap Inggris

2 sdt paprika bubuk

1/4 - 1/2 sdt cabai bubuk (opsional)

Cara membuat saus barbeku

1. Siapkan mangkuk sedang. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk. Aduk rata menggunakan garpu atau balloon whisk.

2. Saus barbeku siap digunakan untuk marinade atau bumbu oles daging dan seafood.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Saus Barbeque Sederhana untuk Bakar Daging dan Ikan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/26/170339175/resep-saus-barbeque-sederhana-untuk-bakar-daging-dan-ikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm