Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023(TINO MARTINO)
Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023(TINO MARTINO) ( KOMPAS.COM)

Quartararo Sebut Yamaha M1 Tetap Motor Bagus namun Kurang Bertenaga

27 Desember 2022 22:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada Musim lalu hanya Fabio Quartararo pebalap Yamaha yang bisa tampil kencang. Rekan setimnya Franco Morbidelli melempem, begitu juga duet pebalap satelit RNF Racing.

Musim depan Yamaha hanya menurunkan dua motor dari tim pabrikan. Quartararo mengatakan motor masih mengalami krisis tenaga, tapi pebalap asal Nice, Perancis itu tetap optimistis dengan motornya.

Menurut Quartararo, Yamaha YZR-M1 merupakan motor yang bagus cuma kurang tenaga. Artinya bahwa dasar motornya bukan motor yang jelek. Sebab sejak dulu M1 diketahui sebagai salah satu motor paling mudah dikendarai.

“Para pebalap lain kesulitan, tapi bagi saya M1 pada dasarnya adalah motor bagus yang benar-benar kekurangan akselerasi dan tenaga," kata Quartararo mengutip Corsedimoto, Selasa (27/12/2022).

"Saya selalu mendorong para insinyur Jepang karena jika kami dapat menghilangkan kelemahan itu, kami akan memiliki kesempatan untuk bertarung demi kemenangan setiap akhir pekan. Sekarang tidak selalu demikian,” kata dia.

Quartararo mengatakan, tidak masalah walau musim depan RNF Racing beralih ke Aprilia dan tidak ada support dari tim satelit. Sebab data dari Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tidak pernah terbukti berguna.

“Saya tidak tahu rencana Yamaha untuk tahun 2023, tapi tidak apa-apa bagi saya jika kami hanya memiliki dua motor,” kata Quartararo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Sebut Yamaha M1 Tetap Motor Bagus tapi Kurang Bertenaga", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/27/180100215/quartararo-sebut-yamaha-m1-tetap-motor-bagus-tapi-kurang-bertenaga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm