Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/ADAM YEE)
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/ADAM YEE) ( KOMPAS.COM)

Tidak Boleh Letakkan Tanaman Lidah Mertua di 3 Ruangan Ini di Rumah

28 Desember 2022 21:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman lidah mertua adalah tanaman yang sangat menarik dan berharga, dengan manfaat lebih dari yang Anda sadari. Ini juga merupakan tanaman yang gampang dirawat, ideal untuk pemula. 

Tanaman lidah mertua (Sansevieria trifasciata) dapat membersihkan udara di dalam rumah karena daun lidah mertua menyerap berbagai racun, menurut sebuah penelitian oleh NASA.

Menurut feng shui, lidah mertua juga sempurna untuk menarik uang, kemakmuran, dan energi yang baik. Tanaman ini juga memiliki sejumlah kegunaan pengobatan tradisional, termasuk mengurangi peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Sementara lidah mertua memiliki beberapa kualitas yang mengesankan, penting untuk diingat bahwa tanaman ini harus ditempatkan di ruang yang tepat untuk melakukan keajaibannya. 

Dikutip dari Architectural Digest, Rabu (28/12/2022) berikut area di mana Anda tidak boleh meletakkan tanaman lidah mertua.

1. Ruang tamu

Walaupun tanaman ular yang terletak di ruang tamu adalah hal yang umum, sebenarnya menempatkannya di sana adalah kesalahan. Ruang tamu biasanya memiliki banyak unsur kayu dan menurut prinsip feng shui, tanaman juga mewujudkan unsur kayu.

Tujuan feng shui adalah untuk mencapai keseimbangan yang tepat dalam hal unsur-unsur, di mana energi mereka dapat hidup dalam harmoni dan tidak bertabrakan satu sama lain.

2. Kamar mandi

Area lain yang harus dihindari untuk menempatkan tanaman lidah mertua adalah kamar mandi. Dalam hal ini alasannya bersifat biologis.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm