Ilustrasi
Ilustrasi ( Istimewa)

6 Tips Belanja Skincare Online, Super Praktis dan Gampang

28 Desember 2022 22:44 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Skincare jadi salah satu kebutuhan penting bagi kaum perempuan. Merawat kulit dengan produk skincare yang tepat memang jadi salah satu investasi di masa depan. Sekarang Anda bisa mendapatkan aneka jenis produk skincare di Blibli.com. Belanja skincare secara online benar-benar sangat praktis dan menguntungkan, tidak menguras banyak waktu dan tenaga.

Belanja Skincare secara Online

Tapi aman atau tidak ya belanja produk skincare secara online? Meskipun kemajuan teknologi di zaman sekarang memfasilitasi kita untuk belanja online, tapi tetap harus hati-hati. Apalagi jika ingin beli produk skincare yang berpengaruh langsung ke kesehatan. Berikut beberapa tips aman belanja produk skincare secara online:

1.           Buat List Belanjaan

Pertama-tama Anda bisa membuat list belanjaan terlebih dahulu. Ini dilakukan agar Anda bisa lebih mudah berbelanja secara online. Kalau tidak ada list barang yang ingin dibeli, Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk belanja. Selain itu pengeluaran juga bisa jadi tidak terkontrol karena Anda membeli terlalu banyak barang.

Cobalah untuk membuat list belanjaan dulu. Produk skincare apa saja yang Anda butuhkan sesuai tipe kulit. Lebih bagus lagi jika Anda sudah menuliskan merek produk skincare yang akan dibeli. Namun jika belum bisa menentukan mereknya, tidak masalah menulis jenis produknya saja. Misalnya pelembab, facial wash, serum, dan lain sebagainya.

2.           Baca Informasi Produk

Selanjutnya pastikan untuk membaca informasi produk dengan benar dan teliti. Biasanya toko online yang menjual produk skincare akan memberikan informasi produk secara detail. Baca baik-baik deskripsi produk tersebut. Cari tahu apa fungsi produk yang akan dibeli dan bagaimana cara pemakaiannya.

Jika Anda membeli produk skincare secara offline, Anda mungkin akan mendapatkan penjelasan dari pihak SPG. Tapi jika Anda belanja secara online, tidak ada yang memberi penjelasan. Jadi satu-satunya cara untuk bisa mengetahui informasi produk adalah dengan membaca deskripsinya baik-baik.

3.           Cek Kandungan Bahan

Anda juga harus membaca kandungan bahan produk skincare yang akan dibeli. Ini sangat penting untuk dilakukan jika ingin membeli skincare. Produk ini nantinya akan dipakai di kulit wajah jadi pastikan bahan-bahan yang digunakan aman. Apalagi jika tipe kulit Anda termasuk sensitif, pastikan skincare yang dipakai punya formula yang tepat.

Sebenarnya saat membaca kandungan bahan skincare ini Anda harus banyak-banyak mencari informasi dan referensi. Cari tahu apakah bahan-bahan tersebut aman atau tidak. Terutama jika Anda memiliki kondisi tertentu seperti sedang hamil dan menyusui. Jangan sampai membeli produk skincare yang mengandung bahan berbahaya dan seharusnya tidak digunakan.

4.           Pilih Toko yang Terpercaya

Saat belanja online, produk apapun itu, memang penting sekali untuk memastikan toko yang dipilih benar-benar terpercaya. Apalagi untuk produk skincare yang sekarang ternyata banyak dipalsukan. Pastikan Anda memilih toko yang benar-benar tepercaya dan hanya menjual produk asli.

Blibli.com punya banyak sekali toko online yang menjual produk skincare. Anda bisa melihat sendiri rating toko-toko tersebut. Pilih saja yang rating-nya paling tinggi karena secara umum toko ini berarti bisa melayani konsumennya dengan baik. Selain itu jangan mudah tergoda dengan toko yang memberi penawaran harga sangat murah dan tidak rasional.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm