Ilustrasi es cokelat vanila untuk hidangan penutup
Ilustrasi es cokelat vanila untuk hidangan penutup ( PEXELS/EHIOMA OSIH)

Hidangan Penutup Malam Tahun Baru, Berikut Resep Es Cokelat Vanila

31 Desember 2022 21:11 WIB

SonoraBangka.id - Cokelat selain menjadi campuran untuk dessert atau kue, juga bisa untuk minuman segar. Es cokelat vanila dapat menjadi ide jualan atau hidangan penutup menu bakaran tahun baru. Es cokelat vanila mudah dibuat hanya dengan bahan, es batu, es krim vanila, dan minuman cokelat. Simak resep es cokelat vanila berikut ini, dikutip dari buku "Seri Penganan Jadul Tetap Favorit - Minuman Hangat & Dingin" (2013) karya Tim Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep es cokelat vanila

Bahan:

200 gram es batu, memarkan

2 skop es krim vanila

200 ml minuman cokelat

Cara membuat es cokelat vanila:

1. Taruh semua bahan dalam mangkuk blender. Proses hingga lembut.

2. Tuang ke dalam gelas saji.

3. Sajikan segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Cokelat Vanila untuk Hidangan Penutup Menu Bakaran Tahun Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/30/200500075/resep-es-cokelat-vanila-untuk-hidangan-penutup-menu-bakaran-tahun-baru.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm