Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online ( Shutterstock)

Gunakan Promo Gratis Ongkir! 1 dari 5 Tips Hemat Belanja Online

2 Januari 2023 10:46 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini banyak kemudahan dalam berbelanja yang bisa dilakukan kapan saja, membuat orang perlu menerapkan tips hemat untuk mencegah perilaku impulsif.

Seperti diketahui, jika dulu berbelanja harus dilakukan dengan langsung secara offline, kini belanja bukanlah sesuatu yang merepotkan karena bisa dilakukan secara online.

Hanya dengan memanfaatkan ponsel, siapapun bisa mengakses e-commerce atau marketplace untuk membeli barang yang akan diantar langsung ke rumah.

Di samping kemudahan ini, penting bagi siapapun untuk tetap mengutamakan tips hemat agar kegiatan berbelanja tidak mengganggu kondisi keuangan.

Terdapat banyak cara cermat yang bisa Kawan Puan terapkan ketika berbelanja online, beberapa di antaranya adalah berikut ini, dikutip dari Tribunnews.com.

1. Pilih situs atau toko online terpercaya

Menjadi hemat bukan berarti lantas kamu hanya memperhatikan harga termurah dan kemudian melupakan keamanan dalam berbelanja.

Agar terhindar dari penipuan yang bisa menyebabkan boros, tips cermat pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih aplikasi terpercaya yang telah memiliki reputasi baik.

Kemudian, pilihlah toko di e-commerce tersebut yang memiliki banyak ulasan baik, yakni dengan memperhatikan nama, deskripsi produk, sampai gambar produk.

2. Pilih metode pembayaran yang aman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm