Sekda Babel, Naziarto
Sekda Babel, Naziarto ( Diskominfo Babel)

Awali Tahun 2023, Sekda Babel Beri Motivasi ke ASN Tingkatkan Kinerja

3 Januari 2023 06:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Mengawali tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Naziarto menjadi pembina Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, pada Senin (2/1/2023).

Sebelum memulai arahannya, Naziarto mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemrov. Kep. Babel yang hadir pada upacara mingguan hari ini.

"Semoga di tahun ini kita semua sehat walafiat, memperoleh sukses serta dilimpahi rezeki," ujarnya.

Naziarto pada kesempatan yang sama juga memberi motivasi kepada ASN untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kep. Babel.

"Karenanya ada beberapa hal penting yang perlu kita cermati salah satunya capaian-capaian kinerja kita tahun ini yang belum memenuhi target dapat kita tingkatkan agar lebih baik lagi. Serapan kita di tahun ini mencapai 81,25 persen. Oleh karena itu, dengan sinergitas kita ke depan, serapan anggaran kita ini, dapat kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Hal lain yang perlu kita lakukan dalam waktu dekat yakni secepatnya kita dapat menyusun dan menyelesaikan laporan keuangan sesuai dengan aturan berlaku.

"Harapan kita, Pemprov. Kep. Babel kembali dapat memperoleh WTP yang ke 6 kali dari BPK. Tidak hanya itu, kelengkapan administrasi lainnya, mulai dari Sakip, LPPD dan sebagainya dapat kembali kita laksanakan," ujarnya.

Begitupun juga dengan kelengkapan perorangan ASN antara lain LHKPN,LHKASN dikatakan Naziarto juga penting untuk dibuat pelaporannya.

Pada kesempatan ini, Naziarto juga membeberkan capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemprov. Kep. Babel dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan pencegahan korupsi pada pemerintah daerah melalui perbaikan sistem.

"Selanjutnya kita bersyukur penilaian MCP pada tujuh area rawan korupsi dan satu area penguatan institusi yang meliputi perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu atau perizinan, kapabilitas APIP, manajemen ASN optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola keuangan desa," jelasnya.

Lebih lanjut, Naziarto kembali berpesan agar aparatus sipil negara harus selalu melaksanakan tugas berdasarkan nilai dan semnoyan ASN "Ber-AKHLAK" dalam praktik layanan publik kepada masyarakat.

"Selalu Berorientasi pelayanan, akuntabilitas, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm