Ilustrasi bbm
Ilustrasi bbm ( DOK. SHUTTERSTOCK )

Harga Pertamax akan Turun Mulai Pukul 14.00 WIB, Bagaimana dengan Solar dan Pertalite? Ini Jawaban Dirut Pertamina

3 Januari 2023 13:58 WIB

SonoraBangka.id - Ada kabar baik terkait dengan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang akan turun hari ini, Selasa (03/01) pada pukul 14.00 WIB.

Kabar turunnya harga Pertamax tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak PT Pertamina Persero.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati bahkan menjelaskan dengan rinci harga Pertamina nantinya sesudah turun harga.

"Nanti mulai jam 2 siang hari ini harga Pertamax akan turun dari Rp 13.900 menjadi Rp 12.800," kata Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati di SPBU Pertamina Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta, Selasa dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut Nicke mengatakan, harga BBM jenis Pertamax Turbo dan Dexlite juga akan mengalami penurunan.

"Demikian juga untuk produk-produk Pertamax Turbo dan juga lainnya, Dexlite ini juga kan turun sesuai dengan formula yang telah ditetapkan ESDM itu akan bersamaan," paparnya.

Namun, ketika ditanya apakah BBM jenis Solar dan Pertalite akan ikut turun harga?  

Nicke pun membantah, ia mengatakan jika harga BBM jenis Solar dan Pertalite tetap sama.

Alasan Solar dan Pertalite tidak turun harga pun diungkapkan Nicke karena bahan bakar tersebut merupakan bagian dari subsidi pemerintah.

"Solar dan Pertalite disubsidi oleh pemerintah besar sekali," tandas Nicke. 

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053639813/harga-pertamax-akan-turun-mulai-pukul-1400-wib-bagaimana-dengan-solar-dan-pertalite-ini-jawaban-dirut-pertamina

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm