PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bangga dengan PLN Babel atas kerja kerasnya dalam menyediakan listrik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan di daerah 3T
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bangga dengan PLN Babel atas kerja kerasnya dalam menyediakan listrik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan di daerah 3T ( Ist/ Humas PLN Babel)

Bertahun-tahun Tidak Punya Listrik, Sekarang Pulau Rengit Sudah Terang Benderang

6 Januari 2023 06:07 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resmikan listrik perdesaan di Pulau Rengit, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kamis (5/1/2022).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc, Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera-Kalimantan PLN Agung Nugraha, General Manager PLN UIW Babel Ajrun Karim, Bupati Belitung Sahani Saleh dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung Ansori.

Acara ini juga dihadiri Manager Unit Pelaksana Pembangunan Kelistrikan Bangka Belitung (UP2K Babel) Yusmarti, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung Dody Sunaryadi, Selain itu juga dihadiri Kakansar Bangka Belitung, Jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung: Danlanud Hanandjoeddin, Polres Belitung, Kejari Belitung, dan serta warga setempat.

PJ Gubernur Babel menyampaikan apresiasi terhadap PLN atas upaya yang telah dilakukan untuk melistriki pulau-pulau di Provinsi Bangka Belitung khususnya Pulau Rengit.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN dan masyarakat yang sudah kooperatif bersama-sama membangun listrik perdesaan di Pulau Rengit. Program pemerintah untuk melistriki desa-desa khususnya pulau 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan) dapat dilakukan dengan baik", ungkap Ridwan

Ridwan berharap, masyarakat dapat memanfaatkan listrik PLN dengan sebaik-baiknya.

"Perlu diingatkan kepada masyarakat, dengan adanya ketersediaan listrik dari PLN diharapkan dapat digunakan dengan bijak dan efisien. Dalam jangka panjang juga diharapkan muncul UMKM yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat", tambahnya.

Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera-Kalimantan PLN Agung Nugraha, menyampaikan program listrik perdesaan di Bangka Belitung dilakukan untuk membangun perluasan jaringan listrik sampai ke dusun-dusun dan pulau terpencil yang belum teraliri listrik oleh PLN.

"Sampai dengan tahun 2022 rasio elektrifikasi desa berlistrik di Bangka Belitung alhamdulillah sudah mencapai 100%. Terima kasih atas partisipasi warga yang selama ini sangat membantu dari membawakan peralatan pembangkit, pemasangan jaringan dan pembangkitan, sehingga pembangunan pembangkit listrik ini bisa berjalan dengan lancar dan cepat," ucap Agung.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa dengan hadirnya listrik PLN di Pulau Rengit, maka semua desa dan dusun yang berada di Pulau Belitung sudah teraliri listrik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm