Music video 'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK
Music video 'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK ( Nada Aprilia / HAI ONLINE)

Girl Grup Korea BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Mencapai 2 Miliar Views di YouTube

6 Januari 2023 12:17 WIB

SonoraBangka.ID - Girl Grup BLACKPINK sukses menjadi grup K-pop pertama yang meraup 2 miliar views di YouTube untuk music video (MV) mereka dengan single 'DDU-DU DDU-DU'.

Hal tersebut diumumkan langung oleh YG Entertainment melalui sebuah postingan di Twitter, pada 4 Januari 2023 ini.

Di mana hal itu menjadikan BLACKPINK sebagai grup K-pop pertama dalam sejarah, yang mencapai prestasi ini dalam satu MV rilisan 2018 itu.

BLACKPINK saat ini berada tepat di belakang hit yang sempat viral pada 2012 lalu, yaitu solois Psy dengan lagu 'Gangnam Style' - MV yang sekarang ini punya 4,6 miliar views di YouTube.

Nggak cuma mengisi posisi dengan lagu 'DDU-DU DDU-DU', karya BLACKPINK lainnya yang juga duduk di posisi setelahnya adalah 'Kill This Love', yang mana sukses mencapai 1,7 miliar views dan terus bertambah!

Selain 'Kill This Love' dan 'DDU-DU DDU-DU', MV untuk 'How You Like That' juga merupakan bagian dari BVC (Billion Views Club), yang saat ini udah ditonton 1,1 miliar kali.

Sesama artik K-pop, BTS juga menjadi bagian dari BVC juga dengan beberapa video, termasuk MV untuk 'DNA', 'Boy With Luv', 'Dynamite', dan masih banyak lagi.

'DDU-DU DDU-DU' dirilis pada Juni 2018 silam sebagai single utama dari mini album debut BLACKPINK, 'Square Up'.

Lagu tersebut juga diiringi oleh tiga B-side lainnya - 'Forever Young', 'Really', dan 'See U Later' - dan keempat lagu tersebut ditulis bersama dan diproduksi oleh produser internal YG Entertainment Teddy.

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/073642921/blackpink-jadi-grup-k-pop-pertama-yang-mencapai-2-miliar-views-di-youtube

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm