Acer Aspire 5
Acer Aspire 5 ( Acer)

Acer Umumkan Aspire 5 dan Aspire 3, Laptop Ringan untuk Pengguna Multitasking

7 Januari 2023 17:21 WIB

SonoraBangka.ID - Acer mengumumkan rangkaian laptop baru dari lini seri Aspire dalam ajang pameran Consumer Electronics Show 2023, Amerika Serikat. Produk baru itu terdiri dari laptop Acer Aspire 5 series, Aspire 3, series serta desktop all-in-one Aspire S.

Acer mengatakan bahwa laptop Aspire 5 menawarkan efisiensi untuk menunjang aktivitas multitasking pengguna. Sementara Aspire 3 dirancang sebagai laptop yang ringan dengan performa yang mumpuni.

Adapun desktop all-in-one Aspire S menawarkan pengalaman komputasi yang mulus berkat dukungan prosesor Intel generasi ke-13. Persamaan dari ketiganya adalah misinya untuk mengakomodasi produktivitas dan hiburan pengguna di rumah.

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 series ditenagai dengan prosesor Intel generasi ke-13 dan GPU Nvidia GeForce RTX 2050. Laptop ini mendukung teknologi pencahayaan ray tracing.

Acer menyematkan sistem pendingin TwinAir Cooling di dalam Aspire 5. Teknologi pendingin ini diklaim dapat menjaga suhu laptop tetap stabil baik komponen dalam maupun luarnya.

Acer Aspire 5 dibekali RAM DDR4 hingga 32 GB dan penyimpanan berjenis SSD M.2 berkapasitas hingga 1 TB.

Untuk bagian layar, Acer Aspire 5 dibekali layar IPS resolusi Full HD 16:10 serta teknologi visual Acer untuk optimasi warna yang dinamis. Layarnya juga didesain memiliki bezel yang tipis.

Aspire 5 series dibekali webcam FHD dengan mikrofon digital berteknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dan Acer PurifiedVoice, guna memastikan video dan audio yang jernih baik saat streaming maupun video call.

Adapun port yang melengkapi Aspire 5 series meliputi USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E dan HDMI 2.1.

Acer Aspire 3

Acer Aspire 3 merupakan laptop yang lebih "ringan" spesifikasinya ketimbang Aspire 5 series. Aspire 3 sendiri ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-N terbaru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm