ILUSTRASI Tahun 2023, Tahun Kelinci Air. Kelinci air sendiri menurut pakar feng shui Yulius tidak mewakili sifat binatangnya. Dia lebih mewakili elemen yang terkandung di dalam kelinci.
ILUSTRASI Tahun 2023, Tahun Kelinci Air. Kelinci air sendiri menurut pakar feng shui Yulius tidak mewakili sifat binatangnya. Dia lebih mewakili elemen yang terkandung di dalam kelinci. ( KOMPAS.COM)

2023 Jadi Tahun Kelinci Air, Ini Makna dan Penggambarannya Berdasarkan Ahli Feng Shui

7 Januari 2023 17:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tahun ini 2023 disebut sebagai Tahun Kelinci Air dalam kalender China.

Menurut Founder Feng Shui Consulting Indonesia, Yulius Fang, simbol tahun kelinci air ini adalah kelinci dan airnya.

Kelinci air sendiri menurut Yulius tidak mewakili sifat binatangnya.

Dia lebih mewakili elemen yang terkandung di dalam kelinci.

"Kelinci itu mewakili elemen kayu kecil bisa dianggap sebagai tanaman, tumbuhan, rumput bunga, taman. Di mana sifat positif dari sebuah kayu kecil biasanya senang bertumbuh," ungkap Yulius Fang kepada Tribunnews, Jumat (6/1/2023).

Sifat positif dari kayu kecil adalah memiliki makna adanya pertumbuhan, jiwa yang ekspresif, menarik, rasional, fleksibel, adaptif, dan sebagainya.

Sedangkan kelinci berelemen air kecil memiliki sifat-sifat seperti lembut, sensitif, bijak, imajinatif, romantis, tekun, dan sebagainya.

"Nah semua ada sifat positif dan negatif. Kayu kecil positif, ada kekurangannya yaitu licik, penuh perhitungan, pencemburu, egois, muda trauma. Sedangkan air kecil punya negatif yaitu senang rahasia dan misterius," paparnya lagi.

Selain misterius, sifat negatif lainnya adalah berpikiran sempit, kemudian menyembunyikan perasaan, penyendiri dan pendiam.

"Kalau dua hal ini digabung, kurang lebih tampak dari luar adalah tahun yang sensitif, pesimis, misterius, imajinatif dan romantis. Tapi di dalam ada rasa antusias, percaya diri, ada jiwa ekspresif, ada jiwa tumbuh perlahan tapi masih kurang sabar," katanya lagi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm