Ilustrasi kue semprong.
Ilustrasi kue semprong. ( Dok. Shutterstock/Wistiaman)

Bisa Buat Ide Jualan, Berikut Cara Membuat Kue Semprong Wijen

7 Januari 2023 21:24 WIB

SonoraBangka.id -  Kue semprong adalah kue tradisional khas dari Indonesia, kue kering dengan rasa manis dan renyah. Kue semprong biasanya dibentuk seperti lipatan segitiga, dan gulungan silinder, selain itu terkadang diberi rasa jahe, wijen, cokelat, dan durian. Kali ini kamu bisa membuat kue semprong wijen untuk camilan di rumah atau ide jualan. Kue semprong wijen dibuat dari bahan telur, tepung beras, gula pasir, santan kental, daun jeruk purut, dan wijen. Simak resep kue semprong wijen untuk ide jualan, dikutip dari buku "Camilan Renyah" (2011) karya Emi Sulami terbitan PT Maraga Borneo Tarigas. 

Resep kue semprong wijen

Bahan:

3 butir telur

250 gram tepung beras

150 gram gula pasir 

425 ml santan kental

3 lembar daun jeruk purut dihaluskan

3 sendok makan wijen Minyak untuk mengoles

Cara membuat kue semprong wijen:

1. Kocok telur dn gula pasir hingga mengembang.

2. Masukkan tepung beras, wijen, santan, dan daun jeruk purut halus, aduk rata.

3. Panaskan cetakan kue semprong. Olesi sedikit minyak dan tuang adonan. Tutup cetakan dan panggang di atas api kecil hingga cokelat dan matang.

4. Buka cetakan, gulung selagi masih panas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kue Semprong Wijen untuk Ide Jualan ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/06/200400475/resep-kue-semprong-wijen-untuk-ide-jualan-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm