lustrasi belimbing wuluh.
lustrasi belimbing wuluh. ( DOK.SHUTTERSTOCK/M Dz Fahmi)

Untuk Redakan Batuk, Berikut Cara Membuat Ramuan Belimbing Wuluh

8 Januari 2023 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Belimbing wuluh bukan hanya bisa diolah menjadi bumbu tetapi juga minuman meredakan batuk. Dilansir dari buku "Bumbu, Penyedap, dan Penyerta Masakan Indonesia" oleh Murdijati-Gardjito terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, belimbing wuluh memiliki segudang khasiat salah satunya menjadi obat batuk, gusi berdarah, hingga sistem pencernaan. Kamu bisa mengikuti ramuan tradisional dengan menggunakan daun, bunga, dan buah belimbing wuluh untuk meredakan batuk. Dilansir dari buku "Sehat dengan Jamu Tradisional" (2022) oleh Dra. Hj. Sri Nooryani Bardan, Apt terbitan PT Sunda Kelapa Pustaka, ikuti ramuan dari belimbung wuluh berikut ini. 

Resep ramuan dari belimbing wuluh

Bahan

4 buah belimbing wuluh tua

3-4 helai daun belimbing wuluh

1 genggam bunga belibing wuluh yang baru mekar

4 gelas air

Cara membuat ramuan dari belimbing wuluh

1. Semua bahan dicuci bersih, kemudian direbus dengan empat gelas air. Angkat dan saring hingga menjadi satu gelas. Minum saat sudah dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Ramuan dari Belimbing Wuluh untuk Redakan Batuk ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/08/100900275/cara-membuat-ramuan-dari-belimbing-wuluh-untuk-redakan-batuk-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm