Dashboard All New Ertiga Suzuki Sport Final Form(Kompas.com/APRIDAMEGANANDA)
Dashboard All New Ertiga Suzuki Sport Final Form(Kompas.com/APRIDAMEGANANDA) ( KOMPAS.COM)

Remeh tapi Penting, Tempat Taruh Koin yang Paling Baik di Mobil

8 Januari 2023 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mulai dari ponsel, dompet, kartu pembayaran tol, uang koin merupakan barang-barang yang hampir selalu hadir di kabin mobil. Termasuk uang koin dan recehan untuk parkir dan kalau ada pak ogah di jalan raya.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengatakan karena ukurannya kecil ada baiknya tidak asal menaruh uang koin di mobil. Karena selain berantakan juga tidak efisien ketika akan dipakai.

“Untuk kartu tol dan kartu untuk pembayaran lainnya paling baik di taruh di tempat kartu atau di tempat koin yang ada di kanan dashboard,” kata Roslianna kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Memang kata Roslianna tidak semua jenis mobil mempunyai tempat kartu atau tempat koin. Akan tetapi setiap jenis mobil selalu memiliki tempat menaruh benda-benda kecil.

Supaya koin tetap dekat dan gampang dicari oleh pengemudi, sebaiknya taruh di tempat penyimpanan barang-barang kecil yang disediakan oleh mobil. Dengan begitu, benda-benda tersebut tidak mengganggu aktivitas mengemudi.

Kemudian untuk benda-benda yang lebih besar seperti dompet, dan ponsel jangan ditaruh di konsol boks bila mengganggu pergerakan tuas persneling atau rem tangan.

“Untuk barang-barang kecil seperti dompet, ponsel dan sebagainya lebih baik taruh di tempat yang tidak menghalangi pergerakan tangan saat memindahkan tuas persneling. Jadi lebih baik diletakan di tempat yang tidak mengganggu pengemudi, ” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Remeh tapi Penting, Tempat Taruh Koin yang Benar di Mobil ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/08/122100915/remeh-tapi-penting-tempat-taruh-koin-yang-benar-di-mobil-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm