Ilustrasi sikat gigi
Ilustrasi sikat gigi ( shutterstock )

Hati-Hati Bisa Berbahaya, Ini 5 Kesalahan dalam Menyikat Gigi!

9 Januari 2023 10:41 WIB

SonoraBangka.idMenyikat gigi merupakan aktivitas sederhana yang mungkin banyak orang tidak peduli dengan teknik yang tepat.

Memang, sakit gigi rasanya pernah dialami banyak orang, tentu keluhan tersebut merupakan hal yang tidak menyenangkan.

Maka itu salah satu hal paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi ialah sikat gigi.

Sayangnya, masih ada saja sebagian orang melakukan kebiasaan yang salah saat sikat gigi. Sedihnya, kebiasaan ini kerap tidak disadari.

Pasalnya, jika kebiasaan tersebut terus dilakukan, bukannya menjaga kesehatan gigi, kamu justru membahayakan dan menyakiti gigimu sendiri.

Maka itu, agar Sahabat NOVA tidak lagi melakukannya, melansir Health Digest, berikut 5 kebiasaan yang salah saat sikat gigi. Apa saja, ya?

1. Lupa mengganti sikat gigi

Apakah Sahabat NOVA ingat kapan terakhir kali kamu mengganti sikat gigimu menjadi baru?

Seperti yang kita tahu, sikat gigi ialah benda yang penting untuk menjaga kebersihan gigi, tetapi kita justru lupa untuk memperhatikan kelayakannya.

Sahabat NOVA harus tahu bahwa menurut Centers for Disease Control and Prevention, sikat gigi harus diganti setiap tiga hingga empat bulan atau lebih awal jika bulu-bulunya tampak aus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm