lustrasi milkshake atau jus alpukat yang segar, bisa kamu tambahkan bubuk cokelat.
lustrasi milkshake atau jus alpukat yang segar, bisa kamu tambahkan bubuk cokelat. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Cholifahcho2)

Enak Dan Segar, Berikut Cara Mmebuat Milkshake Alpukat Cokelat

9 Januari 2023 14:28 WIB

SonoraBangka.id - Buah alpukat tidak hanya enak dinikmati secara langsung. Kamu juga bisa menikmatinya dengan cara diblender halus dan dihidangkan dengan bubuk cokelat. Pada resep jus alpukat yang satu ini menggunakan bubuk cokelat tetapi kamu bisa menggantinya dengan bubuk milo yang lebih mudah dibeli di toko kelontong sekitar rumah. Selengkapnya, simak cara membuat milkshake alpukat dari laman Serious Eats. 

Resep milkshake alpukat cokelat

Bahan

2 cangkir atau sekitar

470 ml susu murni

2 ons cokelat pahit batang, cincang halus

3 sdm air mineral

4 sdt bubuk cokelat atau milo sachet

1 buah alpukat matang

4 sdm gula

1 sdt ekstrak vanila

Cara membuat milkshake alpukat cokelat

1. Tuang susu ke dalam wadah es batu. Masukkan ke dalam freezer hingga setengah beku. Kalau susu sudah membeku, tuang cokelat cincang dan air ke dalam microwave hingga meleleh.

2. Belah dua alpukat dan ambil dagingnya. Masukkan ke dalam blender dengan gula, bubuk cokelat, vanila, dan susu beku. Blender hingga halus selama 15 hingga 30 detik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Milkshake Alpukat Cokelat, Minuman Segar untuk Bekal ke Kantor", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/09/091100975/resep-milkshake-alpukat-cokelat-minuman-segar-untuk-bekal-ke-kantor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm