Ilustrasi Donat Goreng 3 Bahan
Ilustrasi Donat Goreng 3 Bahan ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Tanpa Menggunakan Ragi, Berikut Cara Membuat Donat Goreng 3 Bahan

9 Januari 2023 20:34 WIB

SonoraBangka.id - Donat biasanya menggunakan ragi agar teksturnya mengembang tetapi kamu dapat menggantinya dengan baking powder. Tekstur donat tanpa ragi tentu berbeda dengan donat dengan baking powder. Namun, cara membuat donat tersebut lebih mudah dan tetap enak. Kamu dapat menyajikan donat goreng bersama cokelat leleh atau sirup cokelat, bisa juga diberi topping lain sesuai selera. Ikuti cara membuat donat goreng ala Foodplace berikut. 

Resep donat goreng tanpa ragi

Bahan donat goreng

150 gram tepung terigu (disarankan pakai protein tinggi)

1 sdt baking powder

190 gram yoghurt

Cokelat leleh secukupnya

Cara membuat donat goreng tanpa ragi

1. Campur tepung, baking powder, dan yoghurt. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

2. Panaskan minyak goreng. Bulatkan adonan menggunakan sendok. Masukkan adonan ke dalam wajan. Goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan.3. Beri cokelat leleh atau sirup cokelat di atas donat goreng. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Donat Goreng 3 Bahan, Siram dengan Sirup Cokelat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/09/160400775/resep-donat-goreng-3-bahan-siram-dengan-sirup-cokelat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm