ILUSTRASI - Hiking
ILUSTRASI - Hiking ( ThinkStock)

Mau Aman Saat Berpetualang? Yuk Coba 3 Tips Ini Selama Traveling

10 Januari 2023 11:08 WIB

SonoraBangka.id - Pandemi yang kita hadapi setahun terakhir membuat banyak orang tidak bisa menyempatkan diri berpetualang ke alam terbuka.

Padahal, berpetualang ke alam adalah hal yang amat menantang sekaligus menyenangkan, apalagi Indonesia memiliki banyak pilihan untuk memompa adrenalin. 

Para petualang diwajibkan menentukan ke mana ia akan pergi, apa yang harus dilakukan, hingga peralatan apa yang dibutuhkan.

Aktivitas ini jelas membutuhkan pertimbangan dan perencanaan yang matang.

Tak heran, banyak pemula yang menganggap berpetualang itu menakutkan. 

Padahal semua aktivitas petualangan bisa menjadi aman menyenangkan, asalkan dipersiapkan dengan baik dan terukur. Terlebih situasi pandemi Covid-19, mendidik kita untuk lebih berhati-hati di setiap langkah dan situasi. 

Untuk itu lewat aksi #InDOnesiaCARE Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE secara ketat dan disiplin.

"Proyeksi pemulihan pariwisata ini akan bergantung sekali pada kasus COVID-19. Jika kita bisa single atau double digit (angka penularan kasus COVID-19) tentu akan sangat luar biasa untuk membangun kepercayaan dari wisatawan," kata Menparekraf Sandiaga Uno, awal Februari 2021. 

Agar tetap aman saat bertualang di alam bebas, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan: 

Siapkan perlengkapan, stamina, dan mental

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm