Alex Rins curi start latihan dengan Superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade(Instagram @alerins)
Alex Rins curi start latihan dengan Superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade(Instagram @alerins) ( KOMPAS.COM)

Alex Rins Curi Start Latihan Menggunakan CBR1000RR-R dan Helm Baru

11 Januari 2023 18:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Demi menjaga kebugaran dan mempertajam insting dalam mengendalikan motor balap, sejumlah pebalap memanfaatkan waktu-waktu terakhir sebelum MotoGP musim 2023 bergulir.

Salah satunya seperti yang dilakukan pebalap LCR Honda Alex Rins, dengan berlatih menggunakan superbike standar yang diperbolehkan oleh regulasi.

Mantan pebalap Suzuki itu terlihat curi start latihan menggunakan Superbike Honda CBR1000RR-R yang ia namakan Ramhonda di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tak ketinggalan, Rins juga mulai memakai helm baru Scorpion EXO R1, dari sebelumnya pakai merek Nolan.

“Secara pribadi, saya akan mencoba mengembangkan motor dan menjadikannya milik saya. Saya yang pertama ingin menang, meskipun saya di tim satelit,” ujar Rins, dikutip dari PaddockGP (10/1/2023).

Untuk informasi, pebalap MotoGP diperbolehkan berlatih setiap saat di sirkuit mana pun, kecuali dalam waktu 14 hari sebelum Grand Prix berlangsung di sirkuit tersebut.

Dalam kasus penggunaan motor 1.000 cc yang secara kubikasi mirip motor MotoGP, latihan cuma dapat digunakan menggunakan sepeda motor yang benar-benar standar.

Dengan pengecualian ubahan pada roda, rem (cakram karbon tidak diperbolehkan), suspensi, ban (komersial), pijakan kaki, setang, dan tuas kontrol.

Termasuk beberapa trim yang mungkin dalam bahan yang berbeda dari standar, tetapi desainnya harus identik dengan aslinya dan bukan merupakan komponen kompetisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alex Rins Curi Start Latihan Pakai CBR1000RR-R dan Helm Baru", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/11/074200615/alex-rins-curi-start-latihan-pakai-cbr1000rr-r-dan-helm-baru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm