Tampang yang diduga Xiaomi 13 Lite muncul di laman Google Play Developer Console dengan nama kode Xiaomi Ziyi
Tampang yang diduga Xiaomi 13 Lite muncul di laman Google Play Developer Console dengan nama kode Xiaomi Ziyi ( My Smart Price)

Tampilan dan Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Terungkap

12 Januari 2023 17:22 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi 13 series resmi dirilis pada akhir 2022 lalu. Ada dua Xiaomi 13 yang diperkenalkan yaitu Xiaomi 13 “reguler” dan Xiaomi 13 Pro.

Kabar terkini, Xiaomi tampaknya tengah mempersiapkan anggota keluarga baru Xiaomi 13 series yakni Xiaomi 13 Lite.

Sesuai namanya, anggota keluarga baruXiaomi 13 ini konon bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah dan memiliki spesifikasi yang lebih "lite" atau rendah ketimbang dua saudaranya.

Ponsel pintar itu muncul di halaman Google Play Developer Console. Di laman Google Play Console memang tidak secara gamblang menuliskan bahwa perangkat tersebut adalah Xiaomi 13 Lite, hanya saja ponsel pintar itu diberi kode nama “Ziyi” (Xiaomi Ziyi).

Dugaan bahwa perangkat tersebut bernama Xiaomi 13 Lite semakin diperkuat karena disamping nama kode, tertulis “Xiaomi 13 Lite”. Di bawah nama kode perangkat, juga terdapat foto sampel dari perangkat Xiaomi 13 Lite.

Gambar tersebut menampilkan layar depan ponsel yang memiliki punch hole di bagian tengah atas. serta mengusung model layar melengkung (curved display). Sedangkan, di sisi punggungnya terlihat ada modul kamera berbentuk persegi panjang di kiri atas cangkang.

Desain yang diusung cukup mirip dengan Xiaomi Civi 1S yang dirilis pada April 2022 lalu.

Dihimpun dari My Smart Price, Kamis (12/1/2023), dari halaman Google Play Developer Console itu Xiaomi 13 Lite diketahui mengusung layar Full HD Plus dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan kerapatan piksel mencapai 440 PPI.

Di sektor dapur pacunya, tidak dirincikan chipset apa yang bakal mentenagai perangkat. Namun, tertulis Xiaomi 13 Lite bakalan mengandalkan chipset berkode “QTI SM7450”. Chipset tersebut terbagi menjadi kedua klaster.

Klaster pertama terdiri dari empat inti Qualcomm Kryo 770 dengan kecepatan clock 2,4GHz, sedangkan klaster kedua diisi oleh empat inti Kyro 770 dengan clockspeed 1,8Ghz.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm