Binrohtal Personel Polresta Pangkalpinang Ciptakan Sosok Anggota Yang Humanis dan Bersahaja
Binrohtal Personel Polresta Pangkalpinang Ciptakan Sosok Anggota Yang Humanis dan Bersahaja ( Polresta Pangkalpinang)

Binrohtal Personel Polresta Pangkalpinang Ciptakan Sosok Anggota Yang Humanis dan Bersahaja

12 Januari 2023 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Guna menciptakan sosok anggota Polri yang lebih humanis dan bersahaja dalam mengemban tugas Kepolisian, personel Polresta Pangkalpinang mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Mushola Mapolresta Pangkalpinang. Kamis (12/1).

Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kabag SDM KOMPOL Remiwati, S.H mengatakan Kegiatan binrohtal yang dilaksanakan setiap seminggu sekali tersebut dilakukan untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan personil Polresta Pangkalpinang kepada Tuhan YME, serta untuk merefleksikan diri agar terhindar dari perbuatan perbuatan yang dapat merugikan instutusi, keluarga dan pribadi, ungkap Remi.

"Sehingga diharapkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, seluruh personil Polresta Pangkalpinang selalu mengedepankan sisi humanis," tandas Kabag SDM Polresta Pangkalpinang.

Binrohtal pagi ini diisi oleh Ustadz Syaekhu dengan tema " Mengambil Karomah dari Muaddzin (orang yang mengumandangkan adzan). Azan merupakan syiar untuk mengajak orang untuk melaksanakan sholat atau ibadah, mudah mudahan personel Polresta Pangkalpinang jika mendengar suara azan akan timbul dihatinya iman dan niat untuk melaksanakan ibadah, ungkap Ustadz Syaekhu.

Di aula sarja arya racana Polresta Pangkalpinang juga dilakukan pembinaan rohani untuk personel Polresta Pangkalpinang yang beragama nasrani, ungkap KOMPOL Remiwati.

Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” tutupnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm