Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock )

Ingatlah Akan 4 Hal Ini pada Dirimu Jika Mengalami Kegagalan

14 Januari 2023 16:44 WIB

SonoraBangka.id - Kegagalan jadi sesuatu hal yang buruk dalam hidup. Sebab, dalam melakukan suatu hal maka hanya bermuara pada 2 pilih: gagal dan berhasil.

Memang, hidup itu seperti roda, kadang di bawah dan kadang di atas. Maka itu, akan ada kalanya kita mengalami kegagalan. 

Tidak sesuai dengan ekspektasi, kerap kali kegagalan menimbulkan kesedihan di hati, bahkan bisa memengaruhi kondisi mental kita. 

Namun, saat kamu mengalami kegagalan karena tak bisa meraih sesuatu, ingatkan hal-hal yang positif pada dirimu agar tidak jadi menyakiti diri sendiri.

Pasalnya, tidak bisa dimungkiri terkadang perasaan kecewa yang menumpuk karena kegagalan membuat kita ingin menyerah. 

Akan tetapi, kegagalan tidak selalu serta merta buruk. Kadang dari kegagalan tersebut kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi.

Maka itu, melansir dari Psychology Today, PARAPUAN telah merangkum 4 hal yang dapat membuatmu mendefinisikan ulang kegagalanmu. 

1. Masa Depan Ditentukan dari Saat Ini

Saat kamu mengalami kegagalan di masa lalu, kamu kecewa dan terjebak dalam satu situasi saja. Hal tersebut membuatmu berpikir kamu tidak akan berhasil.

Percayalah, hal itu akan membuatmu terus menerus larut dalam kesedihan. Memang, masa lalu dapat memberi pengaruh bagi masa depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm