Lenovo Legion Pro 7 dan 7i resmi diperkenalkan dalam sebuah pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Amerika Serikat. Kedua laptop dibekali chipset AI khusus yang diklaim pertama kali hadir di industri game
Lenovo Legion Pro 7 dan 7i resmi diperkenalkan dalam sebuah pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Amerika Serikat. Kedua laptop dibekali chipset AI khusus yang diklaim pertama kali hadir di industri game ( Lenovo)

Lenovo Rilis Laptop Gaming Legion Pro 7 dan 7i, Pakai AI untuk Optimalisasi FPS

16 Januari 2023 17:33 WIB

SonoraBangka.ID - Lenovo mengumumkan laptop gaming terbarunya dari seri Legion dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Amerika Serikat. Produk yang diperkenalkan adalah Lenovo Legion Pro 7i dan Legion Pro 7.

Lenovo mengungkapkan bahwa dua laptopnya kali ini dibekali chipset khusus yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence) bernama “Lenovo LA AI Chip”. Chip tersebut diklaim menjadi chip khusus pertama di dunia laptop gaming.

Cara kerja dari chipset ini nantinya menerapkan algoritma software machine learning untuk kinerja sistem, sehingga membuat perangkat bekerja secara optimal. Chip tersebut juga mengandalkan teknologi software machine learning pada Lenovo Vantage untuk memantau frame per second (FPS) laptop saat bermain game.

Kombinasi antara chip AI khusus dan teknologi software tersebut juga memungkinkan perangkat memiliki Thermal Design Power (TDP) 15 persen lebih tinggi. Laptop Legion Pro 7i, yang menjadi model tertinggi dari produk yang dikenalkan, juga dibekali software gerless hardtracking bernama Tobii Horizon.

Fungsi software tersebut nantinya dapat menawarkan pengalaman imersif kepada pengguna saat memainkan sejumlah gama favorit mereka.

“Lenovo Legion kini tengah merintis jalan baru menuju puncak performa laptop gaming dengan memanfaatkan teknologi chip yang ditenagai oleh AI dan machine learning untuk mendorong frame rate lebih tinggi lagi,” jelas Ouyang Jun, Lenovo’s Vice President and General Manager of the Consumer Business Segment, Intelligent Device Group, Sabtu (14/5/2023).

“(Sehingga) memberikan para gamer keunggulan yang dibutuhkan untuk menang. Perangkat Legion terbaru Lenovo menetapkan standar baru dalam performa yang lebih tinggi dan juga cerdas untuk gaming”, pungkas Jun.

Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i

Legion Pro 7i memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan memupuni dibandingkan Legion Pro 7. Sebagai model tertinggi, laptop ini dibekali dua pilihan CPU Intel Core, yakni i9-13900HX dan i7-13700HX. Chipset tersebut mengandalkan tiga varian pengolah grafis, antara lain Nvidia GeForce RTX seri 4090, 4080, dan 4070.

Chip Intel Core tersebut juga akan dipadu dengan RAM berjenis DDR5 sebesar 32 GB yang menawarkan kecepatan clock 6GHz. Untuk media penyimpanannya, tersedia ruang seluas 2TB.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Windows 11 Pro dan Windows 11 Home dan ditopang oleh baterai berkapasitas 99,9 Whr yang mendukung pengisian daya “Super Rapid Charge. Pengisian daya diklaim dapat penuh (0-100 persen) dalam waktu 60 menit atau 1 jam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm