Ilustrasi kamar tidur bergaya Bohemian atau Boho.(Shutterstock/brizmaker)
Ilustrasi kamar tidur bergaya Bohemian atau Boho.(Shutterstock/brizmaker) ( KOMPAS.COM)

Warna Apa yang Paling Baik untuk Kamar Tidur? Ini Kata Pakar Feng Shui

16 Januari 2023 19:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Membuat kamar tidur yang dapat membuat nyaman Anda adalah seni, bukan sains. Pencahayaan hangat, seprai nyaman, dan tirai anti tembus pandang tidak dapat menjamin istirahat malam yang nyenyak kalau energi dasar ruangan Anda padam.

Dilansir Mind Body Green, Senin (16/1/2023), menurut filosofi feng shui, ada banyak faktor yang berkontribusi pada keseluruhan nuansa ruangan dan warna adalah aspek besar.

Menurut tiga pakar feng shui, warna merah adalah warna yang paling menguntungkan dalam feng shui karena sangat berapi-api dan bergairah.

Konon, merah adalah warna yang sangat kuat, jadi Anda tidak perlu menggunakannya terlalu banyak, jelas Anjie Cho, arsitek dan ahli feng shui.

Ini bisa sangat luar biasa, bahkan sedikit warna merah di ruangan seperti bantal beraksen atau karya seni dapat membuat pernyataan besar.

Apakah ada warna yang terlarang di feng shui?

Tidak ada warna yang benar-benar terlarang dalam feng shui, tetapi beberapa dapat menimbulkan masalah tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Karena setiap warna diasosiasikan dengan energi tertentu, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda memikirkan dengan hati-hati di ruangan mana Anda akan menempatkannya.

Rebecca West, seorang pelatih psikologi desain, desainer interior, dan penulis Happy Starts at Home  memberikan contoh, oranye mungkin digunakan dengan baik di ruang keluarga di mana Anda ingin mempromosikan interaksi sosial dan perasaan yang hidup dan menyenangkan, tetapi mungkin bertentangan dengan tujuan Anda di ruangan yang tenang yang dimaksudkan untuk refleksi, seperti sebuah kamar tidur.

Dengan kata lain, walaupun warna terang dan berpendar mungkin tidak "buruk" secara inheren dalam feng shui, itu tidak berarti itu termasuk dalam ruang tidur Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm