Ilustrasi bubur kacang ijo tanpa santan.
Ilustrasi bubur kacang ijo tanpa santan. ( Dok. Shutterstock/Siti Mutmainah)

Tanpa Santan Serta Tinggi Gizi, Berikut Cara Membuat Bubur Kacang Ijo

16 Januari 2023 20:05 WIB

SonoraBangka.id - Jika ada keluarga adatau tetangga yang menderita Covid-19, perhatikan bentul jadwal makan dan asupan gizinya. Kamu bisa menyediakan snack atau camilan agar pasien covid-19 dapat asupan gizi maksimal. Selain itu, camilan dapat mengganjal perut, khususnya untuk beberapa pasien yang tidak napsu makan.

Resep bubur kacang ijo tanpa santan

Bahan: 200 gram kacang hijau

2 liter air

200 gram gula merah, sisir halus

2 ruas jahe

1 ikat daun pandan wangi (opsional)

Bahan pelengkap:

Satu tangkup roti tawar

Cara membuat bubur kacang ijo tanpa santan:

1. Bakar jahe dan memarkan. Rebus jahe dan kacang hijau dengan air sampai mendidih. Baca juga: Resep Sop Sayur Telur Puyuh, Variasi Menu untuk yang Sedang Sakit

2. Ketika air sudah mendidih, masukkan gula merah sisir dan daun pandan. Kecilkan api, masak sampai kacang hijau lembek.

3. Sajikan bubur kacang ijo panas-panas dengan setangkup roti tawar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bubur Kacang Ijo Tanpa Santan, Camilan Tinggi Gizi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/06/18/140800675/resep-bubur-kacang-ijo-tanpa-santan-camilan-tinggi-gizi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm