Ilustrasi tanaman hias di dapur(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi tanaman hias di dapur(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

6 Hal Sederhana yang Dapat Bikin Dapur Lebih Nyaman dan Dinamis

16 Januari 2023 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dapur tak cuma menjadi ruang memasak dan menyiapkan makanan, namun juga tempat inspirasi, energi hidup, serta pusat kesehatan dan kekayaan.

Tapi, mengoptimalkan feng shui di dapur tidaklah gampang. Pasalnya, ada sejumlah permukaan yang perlu diperhatikan. 

Akan tetapi, dengan melakukan pergeseran kecil, dapat langsung mencerahkan energi dapur. Dilansir dari Mind Body Green, Senin (16/1/2023), beberapa hal sederhana yang dapat membuat dapur lebih nyaman, dinamis, dan melimpah.  

Membersihkan permukaan dapur

Counter space adalah peralatan penting di dapur untuk membersihkan segala sesuatu dari counter yang tidak penting. 

Untuk memulai, singkirkan semua peralatan dari meja dapaur dan bersihkan dengan pembersih alami.

Anda bisa menggunakan campuran cuka putih dan air, tetapi pastikan mencoba pada bagian kesil kecil sebelum menggunakan pembersih di konter.

Setelah semuanya berkilau bersih dan kering, letakkan cuma barang-barang penting di atas meja Anda dan sisihkan sisanya.  

Bersihkan kulkas dan oven

Sesi pengaturan dapur dapat membantu Anda melipatgandakan ruang penyimpanan, membuang makanan kadaluwarsa, dan menemukan inspirasi untuk resep baru. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm