Ilustrasi patung kucing keberuntungan atau Maneki Neko dalam feng shui.(PIXABAY/TANIA VAN DEN BERGHEN)
Ilustrasi patung kucing keberuntungan atau Maneki Neko dalam feng shui.(PIXABAY/TANIA VAN DEN BERGHEN) ( kompas.com)

Mengenal Patung Kucing Keberuntungan Dalam Feng Shui, Simbol Kekayaan

16 Januari 2023 22:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno yang berasal dari Tiongkok. Tapi, di era modern, penerapan feng shui yang baik menggabungkan konsep klasik dengan konsep modern.

Salah satunya adalah patung kucing keberuntungan atau manekineko. Patung kucing keberuntungan ini sebetulnya berasal dari Jepang, yang melambangkan keberuntungan, kemakmuran, dan kekayaan.

Dilansir The Spruce, idealnya, tujuan penerapan feng shui adalah untuk menyambut dan mempertahankan aliran energi yang baik melalui rumah atau ruang kerja untuk memengaruhi aspek positif dalam hidup.

Feng shui paling baik diterapkan bila dimasukkan ke dalam desain rumah, tata letak furnitur, dan fitur dengan pemikiran cermat.

Simbol kemakmuran dan kekayaan

Penggunaan patung kucing keberuntungan dalam feng shui dapat dibandingkan dengan penggunaan patung Ganesha dalam budaya India. Kedua simbol tersebut berasal dari budaya luar China.

Kucing keberuntungan disebut maneki neko dalam bahasa Jepang. Adapun Ganesha adalah dewa berkepala gajah yang melambangkan kesuksesan, kebijaksanaan, dan keberuntungan.

Dalam feng shui, para praktisi dan penggemarnya akan menggunakan patung kucing keberuntungan atau gajah belalai ke atas untuk keberuntungan dan kemakmuran.

Seperti semua penerapan feng shui, Anda harus mengidentifikasi dengan barang yang menghiasi rumah. Gunakan kucing keberuntungan di rumah Anda karena Anda menyukai energinya, dan bukan karena diberitahu bahwa itu baik untuk feng shui.  

Setiap penerapan feng shui memiliki pengganti lain. Jadi, jika Anda tidak mendapatkan perasaan baik atau kuat dari patung kucing keberuntungan, maka Anda bisa menggunakan tanaman bambu atau patung gajah, anjing fu, naga, atau kura-kura.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm