Jumat Curhat Kek Polisi Gerunggang Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat
Jumat Curhat Kek Polisi Gerunggang Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat ( Polresta Pangkalpinang)

Jumat Curhat Kek Polisi Gerunggang Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat

20 Januari 2023 12:21 WIB

SONORABANGKA.ID  - Melalui Jumat Bekisah Sambil Ngopi, menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Gerunggang Polresta Pangkalpinang untuk mengajak masyarakat Kecamatan Gerunggang ngobrol terkait kamtibmas dan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Pangkalpinang. Jumat (20/1).

Kali ini bertempat di warung kopi jalan Juma
t yahya Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota pangkalpinang, Kapolsek Gerunggang IPTU Suhendar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat Gerunggang, dan warga sepuratan Kelurahan Bukit Sari, untuk mendengar langsung saran, kritikan, masukan dan aduan warga binaannya.

Hadir pada Jumat Curhat kali ini, Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Sugeng Suprijanto S. H, didampingi Dir reskrimum Polda Kep. Babel Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana, Kabag Ops Polresta Pangkalpinang  Kompol Toni Susanto S.H, Kabag SDM Polresta Pangkalpinang Kompol Remiwati S.H, Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Andi Eko Wardana S.E dan Kasi humas Polresta Pangkalpinang AKP Agus Widodo.

Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kapolsek Gerunggang IPTU Suhendar mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Kep. Bangka Belitung bersama rombongan di acara "jumat bekisah kek Polisi Gerunggang". Dalam sambutan nya Kapolsek, menjelaskan situasi dan data masyarakat secara umum Wilayah hukum Polsek Gerunggang tentang data penduduk dan besarnya wilayah  Polsek Gerunggang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ustadz Poniman yang merupakan tokoh agama di Kecamatan Gerunggang.

Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Sugeng Suprijanto S. H, dalam sambutannya menyampaikan tentang apa yang menjadi tugas polisi dan apa saja kendala masyarakat yang bisa disampaikan kepada Wakapolda untuk perbaikan kinerja Polri di wilayah Polda Kep. Babel. Melalui kegiatan ini, kami (Polri) dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengar saran dan krtitik dari masyarakat, dan diharapkan melalui Jumat curhat ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ditambahkan Kapolsek Gerunggang, Kegiatan jumat curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, ungkapnya.

Diakhir acara, Wakapolda Kep. Bangka Belitung bersama rombongan membagikan paket sembako berupa beras 5 kg sebanyak 50 paket secara simbolis kepada warga binaan yang hadir, semoga dengan bantuan yang sedikit ini dapat membantu masyarakat binaan khususnya warga kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm